AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen Serie A Usai Kalahkan Fiorentina dengan 2 Gol

AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen Serie A Usai Kalahkan Fiorentina dengan 2 Gol (Foto Instagram)
AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen Serie A Usai Kalahkan Fiorentina dengan 2 Gol (Foto Instagram) (Foto : )
AC Milan tetap kokoh di puncak klasemen Serie A Italia setelah meraih poin penuh saat mengalahkan Fiorentina 2-0 dalam laga yang digelar di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (29/11/2020) malam.
Sejak babak pertama, AC Milan mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya pada menit 17, Alessio Romagnoli mencetak gol untuk Milan. Gol itu memanfaatkan umpan Franck Kessié melanjutkan tendangan sudut.Dengan sundulan dari jarak yang sangat dekat ke sudut kiri bawah gawang Fiorentina, Romagnoli mengkonversinya menjadi gol. AC Milan 1, Fiorentina 0.Sepuluh menit berselang, di menit 27 Franck Kessié kembali menambah keunggulan bagi Milan.Kessié mencetak gol dari titik penalti. Penalti itu diberikan wasit lantaran pelanggaran yang dilakukan pemain Fiorentina Germán Pezzella di area penalti. AC Milan 2, Fiorentina 0.Hingga babak pertama usai, AC Milan unggul 2-0 atas Fiorentina.Di babak kedua, tertinggal dari AC Milan, Fiorentina memainkan permainan menyerang. Bahkan, Fiorentina menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 56 persen dengan total umpan 499 ke gawang AC Milan.Namun, hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan AC Milan tetap tak berubah.Dengan hasil ini, Milan kokoh di puncak klasemen dengan 23 poin. Sedangkan Fiorentina berada di posisi 16 dengan mengumpulkan 8 poin.
Susunan pemain:AC Milan: Gianluigi Donnarumma (PG); Davide Calarbia, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sander Tonali (Jens Hauge 84'); Alexis Saelemaekers (Diogo Dalot 90’), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Brahim Diaz (Rade Krunic 77'). Fiorentina: