Laskar FPMM dan Aliansi Al'Mulk Kecam Aksi Pembakaran Foto Habib Rizieq

Laskar FPMM dan Aliansi Al'Mulk Kecam Aksi Pembakaran Foto Habib Rizieq (Foto Istimewa)
Laskar FPMM dan Aliansi Al'Mulk Kecam Aksi Pembakaran Foto Habib Rizieq (Foto Istimewa) (Foto : )
Sekumpulan massa pendukung Habib Rizieq Shihab dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di bilangan Petamburan, menjadi perhatian masyarakat.
Pro kontra masyarakat terhadap kegiatan Habib Rizieq tersebut tak luput dari perhatian masyarakat bagian Indonesia Timur.Sekumpulan massa mengatasnamakan Pemuda Indonesia Timur melangsungkan demonstrasi di depan Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.Mereka memprotes acara dan kegiatan yang dilakukan oleh Habib Rizieq dan Pendukungnya pada acara di wilayah Petamburan tersebut.Pada demonstrasi itu, mereka meminta aparat berwajib agar menindak tegas Habib Rizieq beserta Pendukungnya yang telah mengundang masyarakat berkumpul di rumahnya.Aksi demonstrasi yang berlangsung dari siang hingga sore itu diwarnai dengan aksi pembakaran foto Habib Rizieq.
Tindakan tidak beradab tersebut mencoreng nama baik pemuda Indonesia Timur, karena mereka melakukan demonstrasi dan melakukan aksi pembakaran foto Habib Rizieq mengatasnamakan Pemuda Indonesia Timur. Padahal senyatanya yang berdemo di depan balai kota Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Jumat, 20 November 2020 bukanlah sepenuhnya suara Pemuda Indonesia Timur. "Kami selaku pemuda, mahasiswa, dan masyarakat Indonesia Timur di bawah payung organisasi Laskar FPMM tidak sepakat terhadap aksi yang digelar di depan balai kota Pemda DKI Jakarta," ujar Ketua Umum DPP Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku, Fauzan Ohorella di Jakarta, Jumat (20/11/2020).Mereka mengecam tindakan pembakaran foto Habib Rizieq, karena syarat akan unsur penghinaan dan provokasi untuk memecah belah persatuan umat Islam.