Lomba Berkisah untuk Anak, Semarak Maulid Nabi Muhammad di Tengah Pandemi

Lomba Berkisah untuk Anak, Semarak Maulid Nabi Muhammad di Tengah Pandemi (Foto Tangkap Layar Lomba Online)
Lomba Berkisah untuk Anak, Semarak Maulid Nabi Muhammad di Tengah Pandemi (Foto Tangkap Layar Lomba Online) (Foto : )
Acara perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di tengah suasana pandemi dengan dihadiri banyak jamaah, riskan terjadi kluster baru penularan covid 19.
Namun salah satu masjid di Jakarta, membuat terobosan perayaan maulid nabi dengan mengadakan lomba untuk anak secara online.Lomba berkisah bertajuk Tebar Teladan Rosulullah, diselenggarakan secara online oleh Masjid At Taufiq Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.Anak-anak usia 5-11 tahun dapat menjadi peserta dengan mengirimkan video penampilan mereka berkisah tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW.Lomba ini diikuti oleh sekitar 30 peserta dari berbagai daerah. Kegiatan ini dilakukan untuk memberi kesempatan anak-anak berlatih bercerita dengan baik.
Kegiatan juga dimaksudkan untuk bisa menjadi sarana menebarkan keteladanan Nabi Muhammad SAW.Dengan dilakukan secara online, maka kegiatanya ini sangatlah membantu mencegah penularan covid 19. Sehingga tidak akan menimbulkan klaster baru penularan.Ketua Dewan Kemakmuran Masjid At Taufiq Zulkarnain Nasution mengatakan, acara ini dilakukan agar peran masjid menjadi semakin luas. Meski dalam kondisi pandemi.“Kami berharap acara ini dapat mengurangi kejenuhan anak2 yang selama pandemi ruang geraknya sangat terbatas. Selain itu mereka menjadi semakin mengenal dan mencintai nabi muhammad" terang Zulkarnain NasutionSelain berkisah, acara juga dimeriahkan oleh Dai Nasional Ustad Kasif Heer yang juga menjadi salah satu dewan juri. "Ini kegiatan yang sangat positif sekaligus inovatif. Jadi perayaan maulid nabi tidak selalu harus dengan acara tabligh akbar," jelas Kasif Heer.Atas kegiatan ini, para orang tua sangat senang dan menyambut baik. Karena apa yang dilakukan DKM Masjid At Taufiq berbeda dengan masjid kebanyakan.Sebelumnya DKM Masjid At Taufiq juga sukses menyelenggarakan lomba Tahfidz online untuk anak-anak yang diikuti oleh 70 orang peserta.