Ole Gunnar Solskjaer Berang Manchester United Dipermalukan Basaksehir

Istambul Baseksehir vs Manchester United 2-1 Demba Ba Sujud Syukur
Istambul Baseksehir vs Manchester United 2-1 Demba Ba Sujud Syukur (Foto : )
Ole Gunnar Solskjaer berang Manchester United dipermalukan Basaksehir. Setan Merah secara tidak terduga menyerah 1-2 ditangan tim tuan rumah Istanbul Basaksehir di matchday 3 Grup H Liga Champions.
Pimpinan klasemen sementara Grup H Manchester United secara tidak terduga menyerah 1-2 dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions melawan tuan rumah Istanbul Basaksehir di Basaksehir Fatih Terim Stadium, Istanbul, Turki, Rabu (4/11/2020).Solskjaer marah besar kepada para pemain Manchester United karena bermain dibawah standart sehingga dikalahkan Basaksehir dengan skor tipis 1-2. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengecam cara timnya bertahan pada babak pertama sehingga The Red Devils kalah 1-2 melawan Istanbul Basaksehir dalam pertandingan Matchday 3 Liga Champions.Lini pertahanan Setan Merah yang diperkuat bek kanan Luke Shaw, center back Harry Maguire dan Axel Tuanzebe serta bek kiri Aaron Wan-Bissaka melakukan kesalahan fatal sebagai "tak termaafkan."United tertinggal sejak menit ke-12’ dalam laga yang digelar di stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Turki, Rabu (4/11/2020) atau Kamis 5 November 2020 dini hari WIB. Saat itu Istanbul Basaksehir melakukan serangan balik melalui Edin Visca, yang memberikan umpan jauh kepada Demba Ba.[caption id="attachment_397206" align="alignnone" width="900"]
Istambul Basaksehir vs Manchester United 2-1 Demba Ba kemudian melesat dan berhasil melewati bek Manchester United sebelum berhadap hadapan 1 lawan 1 dengan kipper Dean Henderson. Demba Ba berhasil melewati Dean Henderson di luar kotak penalty sebelum menjebol gawang yang kosong dengan mudah. ( Foto : Istambul Basaksehir)[/caption]Demba Ba kemudian melesat dan berhasil melewati bek Manchester United sebelum berhadap hadapan 1 lawan 1 dengan kipper Dean Henderson.  Demba Ba berhasil melewati Dean Henderson di luar kotak penalty sebelum menjebol gawang yang kosong dengan mudah."Gol yang pertama itu tak termaafkan...itu tanggung jawab saya," kata Solskjaer kepada wartawan seperti dikutip Reuters."Anda tak melihat gol semacam itu pada level ini. Anda tak boleh kebobolan gol semudah itu. Ketika Anda melakukannya maka membuat pertandingan jauh lebih sulit untuk dimenangkan," tutur Solskjaer.Saat Manchester United berusaha mengejar ketinggalan dan melakukan serangan gencar menit ke 38’, umpan tarik Bruno Fernandes berhasil diamankan oleh kipper Mert Gunok yang keluar dari gawangnya. Satu menit kemudian serangan Basaksehir yang dibangun Deniz Turuc juga tidak dihentikan secepatnya oleh barisan pertahanan Emyu.[caption id="attachment_397208" align="alignnone" width="900"] Istambul Basaksehir vs Manchester United 2-1 Deniz Turuc dengan leluasa memberikan umpan matang kepada Edin Visca untuk menjebol gawang Manchester United yang dikawal kipper Dean Henderson. Istanbul Basaksehir memimpin 2-0 atas Manchester United di menit ke- 40'. (Foto : Istambul Basaksehir)[/caption]Akibatnya Deniz Turuc dengan leluasa memberikan umpan matang kepada Edin Visca untuk menjebol gawang Manchester United yang dikawal kipper Dean Henderson. Istanbul Basaksehir memimpin 2-0 atas Manchester United di menit ke- 40'.Mantan gelandang United Paul Scholes menyerang cara bertahan bekas timnya itu sebagai "memalukan"."Itu seperti sepak bola usia di bawah 10 tahun. Pertahanan apa yang kami lakukan saya tak paham. Gol itu lucu, menggelikan," kata Scholes kepada BT Sport.Tidak heran jika Ole Gunnar Solskjaer marah besar karena United tertinggal 2 gol gara gara kesalahan mendasar yang dilakukan para pemainnya dalam bertahan. Meskipun Anthony Martial merespon dengan cepat untuk membuat gol balasan pada menit ke-43' setelah mendapat assist sempurna dari Luke Shaw.Namun kekalahan 1-2 dari Istanbul Basaksehir seperti menampar muka Solskjaer. Pasalnya Manchester United sudah menunjukkan tanda tanda bermain buruk dipertandingan sebelumnya di Liga Premier. Setan Merah kalah tipis 0-1 melawan Arsenal dalam Liga Premier. Meski demikian Solskjaer menepis dua hasil buruk di dua pertandingan terakhir bisa mengancam masa depannya sebagai pelatih MU."Masih terlalu dini. Kami harus terus kuat," kata Solskjaer.United akan bertandang ke Everton dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris Sabtu pekan ini.