Persita Tangerang Akhirnya Liburkan Latihan Usai Fun Game

Widodo C Putro Liburkan Aktivitas Tim Persita Sementara Waktu
Widodo C Putro Liburkan Aktivitas Tim Persita Sementara Waktu (Foto : )
Persita Tangerang akhirnya liburkan latihan usai Fun Game. Pelatih Persita Widodo Cahyo Putro akhirnya meliburkan para pemainnya sementara waktu karena ketidak jelasan kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020.
Satu demi satu klub anggota Liga 1 mulai meliburkan para pemainnya menyuusul ketidakjelasan rencana kick off Liga 1. Sebelumnya PSSI siap memutar kembali roda kompetisi Liga 1 musim 2020 tepat 1 Oktober 2020. Akan tetapi jadwal kick off lanjutan Liga 1 yang sudah lama dinantikan oleh seluruh klub anggota Liga 1 tersebut berantakan karena pihak kepolisian tetap tidak mengeluarkan ijin keramaian.Meski PSSI berencana akan menggelar lanjutan kompetisi Liga 1 mulai November atau Desember 2020, namun klub hanya akan mulai persiapan kembali setelah ada tanggal pasti kick off Liga 1 bisa bergulir kembali.Salah satu anggota klub Liga 1 yang mulai meliburkan pemainnya adalah Persita Tangerang. Usai memberikan materi latihan game internal yang sifatnya fun game, Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro meliburkan Hamka Hamzah dkk untuk sementara waktu.Widodo menyebutkan jika keputusan meliburkan aktivitas tim untuk sementara waktu merupakan hasil diskusi antara tim pelatih dengan manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.“Pastinya keputusan ini atas arahan dari manajemen juga. Jadi kami putuskan bersama untuk sementara latihan diliburkan sampai nanti ada pemanggilan kembali,” kata Widodo C. Putro.[caption id="attachment_393378" align="alignnone" width="900"]
Persita Tangerang liburkan pemainnya Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro hanya memberi materi latihan yang ringan guna menjaga kekompakan tim sebelum mereka mengakhiri latihan dan libur panjang menunggu kepastian kick off Lanjutan Liga 1 2020 (Foto : Persita Tangerang)[/caption]Dalam latihan terakhir yang digelar Selasa, (27/10) Widodo C Putro hanya memberi materi latihan yang ringan guna menjaga kekompakan tim. Setelah itu para pemain dikumpulkan dan diberi arahan soal keputusan manajemen meliburkan semua aktifitas tim dan memulangkan pemainnya.“Materi latihan hari ini hanya ada game internal dan sifatnya fun juga. Selain untuk tetap menjaga kekompakan dan kondisi pemain. Sulit juga untuk menyusun program latihan. Selama ini kita latihan, ya latihan saja. Mau uji coba juga kan susah juga dengan kondisi masih PSBB,” tutur Widodo.Eks pelatih Bali United tersebut berpesan selama aktivitas tim diliburkan, para pemain tetap menjaga kondisi kebugaran fisiknya selama berada di rumah masing-masing. Dengan demikian saat mereka dipanggil kembali untuk bergabung bersama tim, para pemain dalam kondisi yang bugar.“Kami hanya bisa bicara pada mereka untuk menjaga kondisi dan kebugaran mereka masing-masing. Kalau mereka paham, pasti mereka akan melakukan itu,” tandasnya.