Zayn Malik Ucapkan Masya Allah atas Kemenangan Khabib Nurmagomedov, Fans Auto Heboh

Zayn Malik Ucapkan Masya Allah Atas Kemenangan Khabib Nurmagomedov, Fans Auto Heboh (Foto: Instagram)
Zayn Malik Ucapkan Masya Allah Atas Kemenangan Khabib Nurmagomedov, Fans Auto Heboh (Foto: Instagram) (Foto : )
Penyanyi Zayn Malik baru-baru ini membuat heboh penggemarnya lewat cuitan singkatnya di Twitter. Dalam unggahannya, kekasih Gigi Hadid itu berkomentar tentang kemenangan Khabib Nurmagomedov di pertandingan terakhirnya.
Pada 25 Oktober 2020, Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA) usai menang atas Justin Gaethje di UFC 254. Hal tersebut menuai banyak reaksi dari sejumlah artis ternama, salah satunya Zayn Malik.“@UFC, mashAllah Khabib,” ujarnya dalam cuitan yang dibagikan tak lama setelah kemenangan Khabib.Sontak, penggunaan kata ‘masya Allah’ dalam cuitan Zayn tersebut mengundang beragam reaksi warganet. Sebagian mempertanyakan imannya, mengingat mantan personel One Direction itu sempat mendeklarasikan diri tidak lagi menganut agama Islam.https://twitter.com/zaynmalik/status/1320106593443323905Sebagian warganet menginterpretasikan unggahan tersebut sebagai kembalinya Zayn Malik memeluk Islam dan menyambutnya kembali. “Masya Allah, saudara kita Zayn sudah kembali,” ujar seorang pengguna Twitter.Sementara seorang warganet meminta hater untuk tidak menghakimi Zayn atas keputusannya keluar dari Islam. “Kalian selalu menghakimi tak peduli apapun yang dia lakukan. Inilah kenapa dia meninggalkan Islam. Kalian terlalu toxic. Ingat, hanya Tuhan yang berhak menghakimi.”Seorang pengguna Twitter lainnya juga mengingatkan agar tak berlebihan menanggapi penggunaan kata ‘masya Allah’ dalam unggahan ayah satu putri tersebut. Dia beralasan bahwa terkadang non-muslim pun mengucapkan kata tersebut.“Sejujurnya, ada perbedaan antara non-practicing muslim (menerima Islam, namun tidak mematuhi hukumnya) dan non-muslim,” ujar warganet.[caption id="attachment_392913" align="alignnone" width="634"]
Foto: Instagram/@zaynmalik Foto: Instagram/@zaynmalik[/caption]Zayn Malik mengaku tak lagi berstatus sebagai muslim dalam wawancaranya dengan Vogue, pada 13 November 2018. Dibesarkan dalam keluarga muslim taat, pelantun Pillowtalk itu mengungkapkan kini meyakini sesuatu yang lebih sederhana: berbuat baiklah, maka kau akan diperlakukan baik.“Aku percaya, agama adalah hubungan antara kau dan siapapun yang kau sembah. Aku percaya Tuhan itu ada. Tapi apakah aku percaya akan keberadaan neraka? (Jawabannya) tidak,” tuturnya kala itu.