Upaya Pecahkan Rekor, Pria Lompat dari Heli Tanpa Parasut

lompat dari heli
lompat dari heli (Foto : )
Seorang pria berupaya pecahkan rekor dunia dengan lompat dari helikopter ke laut tanpa parasut. Ia terjun saat heli berada di ketinggian 40 meter.
Adalah John Bream, seorang mantan pasukan payung Inggris, berupaya memecahkan rekor dunia terjun tanpa parasut dari helikopter di ketinggian 40 meter.Terjun dari ketinggian 40 meter menyerupai lompat dari bangunan berlantai sembilan.Aksi ini dilakukan Bream di laut lepas, sekira 96 kilometer dari Pulau Hayling, Inggris.Namun begitu tubuh menghantam permukaan air laut, pria berusia 34 tahun ini sempat pingsan.  Ia kemudian dievakuasi oleh dua penyelam yang bersiaga dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat guna perawatan medis.Bream yang memiliki julukan "Ikan Terbang", berupaya memecahkan rekor dunia untuk penggalangan dana bagi para petugas kesehatan mental yang tergabung dalam All Call Signs dan Support Our Paras.

Menurut Bream, upayanya juga untuk meningkatkan kesadaran dan membantu para veteran agar tidak putus asa dan bunuh diri.

Bream mengatakan, aksi Ini  membuktikan para veteran masih dapat melakukan sesuatu hal yang cemerlang.

Dikatakan, keberanian yang dibutuhkan untuk melompat dari helikopter tanpa parasut tidak seberapa bila dibandingkan dengan keberanian yang ditunjukkan oleh pasukan di garis depan.Karena itu ia berharap aksinya akan memotivasi para veteran di negaranya.Namun aksi Bream tidak dicatat langsung oleh pihak Guinness World Records sebagai rekor dunia.Menurut juru bicara Guinness, mereka hanya menerima pencatatan dari orang yang terlatih atau riset atau mengandalkan penelitian untuk memverifikasi rekaman video secara retrospektif.

The Guardian

Baca juga