Air Mancur Terbesar di Dunia Ada di Dubai, Segini Luasnya

air mancur dubai
air mancur dubai (Foto : )
Air mancur terbesar di dunia ada di Dubai, Uni Emirat Arab. Perwakilan rekor dunia Guinness menyebut, rekor air mancur terbesar di dunia sebelumnya telah bertahan selama 11 tahun.
Di bawah langit yang diterangi kembang api, Kamis (22/10/2020), Dubai telah memecahkan rekor air mancur terbesar di dunia.Air mancur ini terletak di pulau buatan berbentuk palem, Palm Jumeirah, mencakup area seluas 1.335 meter persegi.Tempat ini dilengkapi lebih dari 3.000 lampu LED dan 7.500 alat pemancur. Alat pemancurnya dapat memancurkan air hingga ketinggian 105 meter.Perwakilan rekor dunia Guinness yang hadir di lokasi itu mengatakan, rekor air mancur terbesar sebelumnya sudah bertahan selama 11 tahun.Namun sekarang rekor itu telah dipecahkan oleh air mancur di Dubai yang diberi nama The Palm Fountain.
Baca juga: Mengintip gaharnya Tuatara, mobil tercepat di dunia Direncanakan, air mancur ini akan buka sepanjang tahun dan memiliki 20 pertunjukan berbeda dan musik yang diselaraskan setiap hari. Mulai dari musik klasik, pop hingga Arab.Air mancur ini akan beroperasi setiap hari dari matahari terbenam hingga tengah malam, dengan pertunjukan setiap 30 menit sekali.Pihak pengelola menyebut, The Palm Fountain menggunakan teknologi ramah lingkungan. Air yang digunakan adalah air laut sehingga tidak menggunakan sistem filtrasi. VOA Indonesia

Baca juga: