Saat Robert Downey Jr Ditolak Mentah-mentah oleh Marvel untuk Menjadi Iron Man

Saat Robert Downey Jr Ditolak Mentah-mentah oleh Marvel untuk Menjadi Iron Man (Foto Tangkap Layar Video)
Saat Robert Downey Jr Ditolak Mentah-mentah oleh Marvel untuk Menjadi Iron Man (Foto Tangkap Layar Video) (Foto : )
Robert Downey Jr yang selama ini sukses memerankan Iron Man, ternyata ditolak mentah-mentah oleh Marvel untuk Iron Man selanjutnya. Termasuk dengan penawaran harga berapa pun.
Diketahui Robert Downey Jr telah menyelesaikan karirnya sebagai Iron Man dan selalu menuai box office dan pujian kritis pada musim panas 2008.Namun ternyata ada cerita yang selama ini tidak dipublikasikan saat itu, yakni ada 
keadaan sangat buruk pada saat itu. Mel Gibson harus menanggung asuransi Downey untuk film sebelumnya. Apa karena itu Marvel menolak untuk membuangnya begitu saja? Sutradara Jon Favreau ingat dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone pada tahun 2008. Marvel mengatakan kepadanya, "dalam keadaan apa pun kami tidak siap untuk mempekerjakannya dengan harga berapa pun."Favreau yang sedih menelepon Downey dan memberinya kabar buruk. "Lihat, saya berjuang, saya mencoba, saya melakukan apa yang saya bisa, sayang dan memalukan, tapi sayangnya itu akan berhenti di sini." Downey menjawab, "Dengan izin Anda, saya akan menahan harapan."Semangat inilah yang menginspirasi Favreau untuk meningkatkan usahanya, dan sisanya adalah sejarah.Dalam sebuah wawancara radio tahun 2014, Favreau terlihat sangat senang. Dia berkata, "Adalah tugas saya sebagai sutradara untuk menunjukkan bahwa itu adalah pilihan terbaik secara kreatif ... dan sekarang Marvel Universe adalah franchise terbesar dalam sejarah film."Sang sutradara kemudian melanjutkan “Semua orang tahu dia berbakat… Tentunya dengan mempelajari peran Iron Man dan mengembangkan skrip itu, saya menyadari bahwa karakter tersebut tampaknya sejalan dengan Robert dalam semua hal baik dan buruk. Dan kisah Iron Man benar-benar kisah karier Robert. Itu adalah pertaruhan besar apakah dia benar-benar serius atau tidak… dan sekarang sejarah telah membuktikan dengan pasti bahwa dia sangat serius tentang hal itu dan sekarang dia adalah bintang terbesar di dunia.”Downey mengakhiri karirnya dengan MCU pada 2019, setelah dilaporkan menghasilkan hampir $ 100 juta untuk dua film Avengers terakhirnya. Dia adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.