Inggris 2-1 Belgia, Tuan Rumah The Three Lions Bangkit dari Kekalahan

Inggris 2-1 Belgia gol Marcus Rashford 1
Inggris 2-1 Belgia gol Marcus Rashford 1 (Foto : )
Inggris 2-1 Belgia, tuan rumah The Three Lions bangkit dari kekalahan. The Three Lions sukses mengalahkan Belgia berkat gol dari Marcus Rashford dan Mason Mount di lanjutan Nations League.
Inggris tampil sebagai pemenang dalam laga kontra Belgia di lanjutan UEFA Nations League. Tertinggal lebih dulu dari gol cepat Romelo Lukaku, The Three Lions berhasil memetik kemenangan mengejutkan setelag comeback dengan skor 2-1.Inggris menjamu Belgia di Wembley, Minggu (11/10/2020) malam WIB dalam lanjutan UEFA Nations League. Tuan rumah sudah kebobolan di menit ke-16 akibat penalti Romelu Lukaku.  Hadiah penalti juga yang membuat Inggris berhasil menyamakan skor 1-1 di menit ke-39 melalui eksekusi Marcus Rashford. Babak pertama berakhir seimbang.Di babak kedua Inggris berhasil membalikkan kedudukan melalui tembakan Mason Mount yang berubah arah setlah membentur pemain belakang Belgia. Gol Mason Mount di menit ke-64 merubah skor 2-1 untuk tuan rumah Inggris. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.Dengan hasil ini, Inggris memimpin Grup 2 Liga A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Belgia menempati posisi dua dengan enam poin, disusul Denmark (1 poin) dan Islandia (0 poin) dari dua pertandingan.
Babak Pertama Inggris vs Belgia Belgia tampil mengejutkan barisan pertahanan Inggris melalui kombinasi serangan Romelo Lukaku yang dimotori oleh gelandang Kevin De Bruyne dan Yannick Carrasco. Serangan skuat asuhan Roberto Martinez akhirnya membuahkan hadiah pinalti pada menit ke 11.Berawal dari tusukan Thomas Meunier dari sisi kanan pertahanan Inggris, Munier mengirimkan umpan silang kepada Yannick Carrasco, yang kemudian berhasil menaklukkan kiper Jordan Pickford untuk mencetak gol.Tapi gol Carrasco dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan ulang di VAR. Keputusan wasit menyatakan Timothy Castagne berdiri off side di dekat kiper Jordan Pickford sehingga membuat gol tersebut dibatalkan karena offside.Empat menit kemudian, wasit memberikan hadiah penalti untuk Belgia. Romelu Lukaku dijatuhkan oleh Eric Dier di kotak penalti dan wasit memutuskan terjadi pelanggaran. Lukaku maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol untuk The Red Devils pada menit 16’.[caption id="attachment_386500" align="alignnone" width="900"] Inggris 2-1 Belgia Striker Romelo Lukaku sukses membawa Belgia memimpin atas tuan rumah Inggris 1-0 di menit ke 16' dari hadiah pinalti. (Foto : UEFA)[/caption]Belgia kembali menekan dan mengancam di menit ke-19. Kali ini Kevin de Bruyne mendapatkan ruang di tepi kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri, namun kiper Pickford sigap menghalau bola.Semenit kemudian, giliran Meunier yang menebar ancaman usai menyambar umpan dari Axel Witsel. Akan tetapi tembakannya masih melesat ke samping kanan gawang Inggris yang dikawal kiper Jordan Pickford.Skuat asuhan Gareth Southgate masih kesulitan menciptakan ancaman serius ke pertahanan Belgia hingga setengah jam pertandingan berjalan. Namun serangan yang dibangun Kieran Trippier dengan melepaskan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Belgia, berhasil dikuasai oleh Jordan Henderson.Thomas Meunier menarik kaus Jordan Henderson dalam situasi sepak pojok tersebut sehingga wasit menunjuk titik putih pada menit ke-38.  Marcus Rashford bertindak sebagai sukses mengonversi hadiah penalti untuk menyamakan skor 1-1.Bilgia kembali mengancam gawang Inggris di menit ke-43. Romelo Lukaku memberikan umpan sontekan ke Carrasco di dalam kotak penalti. Namun saat menghadapi Jordan Pickford satu lawan satu, sepakan Carrasco terlalu melebar dari mulut gawang Inggris.Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Babak Kedua Inggris vs Belgia