Ini Dia Daftar Negara yang Dilaporkan Bebas Corona

Ini Dia Daftar Negara yang Dilaporkan Bebas Corona
Ini Dia Daftar Negara yang Dilaporkan Bebas Corona (Foto : )
Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebut sejumlah negara yang dilaporkan bebas corona yaitu, Solomon Islands, Tonga, Turkmenistan, Tuvalu, dan Vanuatu.
Virus corona dilaporkan sudah menginfeksi lebih dari 33 juta orang di seluruh dunia. Data Worldometers menyebut ada 215 negara yang terdampak wabah ini hingga Rabu (30/9/2020) dengan total kematian sudah melebih angka 1 juta jiwa.Saat ini, Amerika Serikat masih menduduki posisi pertama dalam hal jumlah kasus dan angka kematian terkait corona. Lebih dari 7 juta warganya dinyatakan telah terinfeksi corona, dengan angka kematian melebihi dua ratus ribu kasus.Posisi kedua ditempati oleh negara India dengan total kasus lebih dari 6 juta, dan angka kematian hampir 100 ribu kasus.Meskipun hampir seluruh negara terdapak pandemi corona, ternyata masih ada sejumlah negara yang tidak melaporkan satu pun kasus corona. dikutip dari Aljazeera, berikut daftar negara yang dilaporkan bebas corona.
  • Solomon Islands
  • Tonga
  • Turkmenistan
  • Tuvalu
  • Vanuatu
Meskipun negara-negata tersebut belum melaporkan kasus corona, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) tetap tidak menganjurkan bepergian ke tempat tersebut, jika tidak ada kepentingan apapun. Seperti salah satunya Tonga.“Tonga belum melaporkan data kasus Covid-19 ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Risiko Covid-19 di Tonga tidak diketahui,” tulis CDC dalam lama resminya.