Pelaku Vandalisme di Mushola Darussalam Juga Menyobek Al-Quran

Pelaku Vandalisme di Mushola Darussalam Juga Menyobek Al-Quran (Foto Istimewa)
Pelaku Vandalisme di Mushola Darussalam Juga Menyobek Al-Quran (Foto Istimewa) (Foto : )
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ari Syam Indardi membenarkan bahwa telah terjadi aksi vandalisme dan menyobek Al-Quran di mushola Darussalam.
Peristiwa yang menggegerkan itu terjadi di mushola yang berada di Perumahan VillaTangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (29/9/2020).Ade menjelaskan bahwa pada pukul 16.00 WIB, Polsek Pasar Kemis mendapatkan laporan warga dan langsung menuju ke lokasi kejadian.Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, sekitar jam 19.30 WIB polisi berhasil amankan 1 orang pelaku atas nama Satrio (18) di rumahnya, yang hanya berjarak 50 meter dari mushola."Dari hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ade.Ade menyebut bahwa setelah dilakukan olah TKP, kemudian dilakukan pembersihan mushola. Sehingga salat Maghrib sudah bisa digunakan lagi.Hal senada diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi. Dirinya menegaskan pihaknya telah mengamankan 1 orang pelaku atas nama Satrio (18)."Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. Waspada dan peka terhadap situasi di wilayahnya serta selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Bila ada gangguan Kamtibmas, percayakan kepada polisi untuk menangani kasus ini," kata Edy kepada Warta Kota, Selasa (29/9/2020) malam.Seperti diberitakan sebelumnya, aksi vandalisme dengan c
oretan bertuliskan kafir dan anti Islam terjadi di mushola Darussalam. Ustad Syaefudin, Ketua DKM mushola Darussalam membenarkan terkait insiden ini. Saat itu, Ia menjelaskan bahwa aksi vandalisme tersebut dilakukan oleh orang tidak dikenal.Teror yang dilakukan seperti pencoretan tembok, penyobekan Kitab Suci Alqur'an, pengguntingan sajadah, dan tulisan menggunakan cat semprot di dinding.