Bupati Aceh Barat Reaktif Covid-19, Dikarantina Selama 14 Hari

bupati aceh barat positif covid-19
bupati aceh barat positif covid-19 (Foto : )

Reaktif covid-19,  Bupati Aceh Barat, Ramli MS langsung dikarantina selama 14 hari ke depan, sambil menunggu hasil swab test. Selain bupati, seorang juru masak di pendopo bupati juga reaktif covid-19.

Kondisi Bupati Aceh Barat, Ramli MS yang reaktif covid-19  diketahui  setelah dilakukan rapid test bersama 30 orang lainnya di pendopo bupati. Selain bupati, seorang juru masak pendopo, juga dinyatakan reaktif covid-19.

Pendopo bupati pun langsung ditutup untuk umum selama 14 hari, sambil menunggu hasil swab test. Untuk pasien covid-19 di wilayah Aceh Barat hingga kini bertambah tujuh orang, sehingga total pasien covid-19 menjadi 60 orang, 27 orang sembuh dan empat orang meninggal dunia. Sementara itu, Jubir Covid-19 Aceh Barat.

Amril Nuthihar, mengatakan, dalam rapid test yang dilakukan di pekarangan pendopo Bupati Aceh Barat, dua orang dinyatakan reaktif covid-19, yakni bupati dan juru masak, sehingga keduanya langsung dilakukan swab test.

Petugas juga menghimbau warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, dan bagi pelanggar protokol kesehatan akan didenda Rp50 ribu. Chaidir Azhar | Kab.Aceh Barat