Timnas U-19 Bertekad Tampilkan Permainan Terbaik Lawan Arab Saudi

Timnas U-19 vs Kroasia U-19 1-7 Supriyadi
Timnas U-19 vs Kroasia U-19 1-7 Supriyadi (Foto : )
Timnas U-19 bertekad tampilkan permainan terbaik lawan Arab Saudi. Timnas U-19 dua kali menelan kekalahan telak dari dua negara Eropa Bulgaria dan Kroasia di turnamen International U-19 Friendly Tournament 2020.
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong sudah melakukan evaluasi atas kekalahan telak yang dialami para pemain Timnas U-19 darI Timnas Kroasia. Seperti diketahui David Maulana dan kolega dihajar Timnas Kroasia U-19 dengan skor telak 1-7 di partai kedua International U-19 Friendly Tournament 2020 Selasa (8/9/2020).Shin Tae-yong juga sudah memberikan recovery training pada latihan hari Rabu 9 September 2020 untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain agar kembali bugar. Demikian pula dengan kondisi mental pemain yang menurun setelah dibantai Kroasia dengan skor telak 1-7.Latihan ringan dan pemulihan kondisi fisik serta mental pemain Timnas U-19 diberikan oleh Shin Tae-yong dan jajaran pelatih Timnas U-19 agar mereka bisa secepatnya dalam kondisi prima.  Sementara para pemain yang tidak tampil saat melawan Kroasia menjalani latihan berat dengan intensitas tinggi seperti biasa.Sehari menjelang pertandingan terakhir menghadapi Arab Saudi, Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi para pemainnya sudah kembali pulih. Bahkan anak asuhnya bertekad bermain lebih baik saat melawan Arab Saudi pada Jumat 11 September 2020.Pertandingan ini menjadi laga terakhir Skuat Garuda Muda pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Pertandingan Timnas U-19 Indonesia menghadapi Timnas U-19 Arab Saudi akan diselenggarakan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9/2020).Skuat Garuda Muda hampir dua pekan sudah melakukan latihan di negeri berjuluk Vatreni tersebut. Setiap hari para pemain Timnas U-19 digenjot latihan berat tiga kali sehari dengan intesitas tinggi. Saat ini pemusatan latihan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong masih dalam program tahap pertama yaitu pembentukan fisik pemain.Namun kesempatan ujicoba di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 tidak bisa dilewatkan begitu saja karena sangat berharga untuk mengetahui kemampuan para pemain Indonesia dibandingkan dengan kekuatan Tim dari negara Eropa dan Negara Timur Tengah."Jadi besok melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," kata Shin Tae-yong.[caption id="attachment_372963" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 vs Arab Saudi U-19 Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong memberikan evaluasi dan analisa pertandingan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 setelah mengalami kekalahan tekal dari Kroasia U-19 dengan skor telak 1-7. Shin Tae-yong membekali para pemainnya dengan strategy permainan guna menghadapi Arab Saudi. (Foto : PSSI)[/caption]"Saat melawan Bulgaria dan Kroasia kita memang kalah besar dan ini membuat masyarakat atau fans Timnas Indonesia kecewa. Namun saya menilai pemain mengalami perkembangan yang bagus dan membaik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.Setelah mengikuti turnamen International U-19 Friendly Tournament 2020 tersebut, skuat Garuda Muda juga direncanakan untuk kembali melakukan uji coba dengan melawan Timnas U-19 Qatar, Timnas U-19 Bosnia dan Herzegovina, serta Tim Dinamo Zagreb U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September 2020.