Hasil Timnas U-19 vs Kroasia U-19 1-7 Garuda Muda Kalah Kelas dari Kroasia

Timnas U-19 vs Kroasia U-19 1-7 Saddam Gaffar
Timnas U-19 vs Kroasia U-19 1-7 Saddam Gaffar (Foto : )
Hasil Timnas U-19 vs Kroasia U-19 1-7 Garuda Muda kalah kelas dari Kroasia. Timnas U-19 Indonesia mendapat pelajaran sangat berharga dari tuan rumah Kroasia di partai kedua International U-19 Friendly Tournament.
Tim Nasional Indonesia U-19 kembali bermain di laga kedua International U-19 Friendly Tournament yang digelar di Kroasia. Kali ini Timnas U-19 menghadapi tuan rumah Kroasia U-19 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020) malam pukul 21:00 wib.David Maulana dan kawan kawan kembali harus mengakui keunggulan lawannya pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Kali ini Garuda Muda takluk 1-7 dari tuan rumah Kroasia.
Babak Pertama Kroasia U-19 vs Timnas Indonesia U-19 Pada pertandingan kali ini, Manajer Tim Indonesia meminta para pemainnya untuk bermain tanpa beban. Bahkan Shin Tae-yong yang memainkan pola 4-4-2 meminta para pemainnya berani tampil menyerang dibandingkan saat menghadapi Bulgaria U-19 di pertandingan pertama.Shin Tae-yong tetap mengandalkan duet striker Saddam Gaffar dan Irfan Jauhari di lini depan. Mereka ditopang oleh 4 gelandang Witan Sulaeman di sayap kanan dan Sandi Artha di Sayap kiri serta Komang Teguh dan Kapten Tim David Maulana sebagai pengatur serangan.https://www.instagram.com/p/CE4GzVBgEF6/Timnas U19 Indonesia mulai berani menekan pertahanan lawan mulai menit ke-8. Berawal dari tendangan bebas David Maulana, skuad Garuda menampilkan permainan kombinasi. Meski masih bisa diamankan kiper Renato Josipovic, tetapi sempat menghasilkan sepak pojok.David Maulana dan kawan kawan makin percaya diri dan mencatatkan peluang emas pada menit ke-12. Bola rebound hasil tembakan Pratama Arhan disambar striker Irfan Jauhari dengan tendangan volinya. Akan tetapi bola yang sangat keras mengarah ke gawang Kroasia, sayangnya hanya membentur mistar gawang dan terpental keluar lapangan.Tuan rumah Kroasia mulai berhasil keluar dari tekanan dan membangun serangan balasan. Kelemahan bola atas anak asuh Shin Tae-yong terlihat saat Kroasia mencetak gol mudah di menit ke-26. Melalui kerjasama dan umpan silang, tandukan Filip Zrilic berhasil merobek pojok kiri gawang Muhammad Adi Satryo.Tandukan Zrilic sebenarnya lemah saja, tetapi karena mengarah ke pojok gawang Timnas Indonesia U-19, bola tidak dapat dijangkau oleh Adi Satryo. Tertinggal 1 gol, Witan Sulaeman dan kawan kawan berusaha membalas kekalahan. Namun gempuran Antonio Marin dan kawan kawan kembali berhasil menggetarkan gawang Indonesia.Berawal dari umpan silang Antonio Marin pada menit ke-31, Arijan Brkovic yang datang dari lini kedua Kroasia berhasil menggandakan keunggulan setelah melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam jala Muhammad Adi Satryo.Unggul 2-0 atas Timnas Indonesia, Antonio Marin dan kolega makin percaya diri dan tampil menekan lini pertahanan Indonesia yang dikawal  Bayu  Muhammad Fiqri, Komang Tri Arta Wiguna, Rizky Ridho Ramadhani dan Arhan. Serangan dari sayap kiri Kroasia begitu dominan dan berkali kali berhasil menerobos pertahanan yang dijaga Bayu Fiqri. Kroasia akhirnya mampu menambah keunggulan kala babak pertama menyisakan satu menit. Berawal dari sepak pojok, tandukan Marco Boras menggetarkan jala gawang Muhammad Adi Satryo untuk ketiga kalinya pada menit 44'. Hingga turun minum skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah Kroasia menutup babak pertama.https://www.instagram.com/p/CE4TdxqgKCY/