Pesut Etam Perkuat Pertahanan Jelang Lanjutan Kompetisi Liga 1

Pemain Borneo FC mulai Latihan Bersama
Pemain Borneo FC mulai Latihan Bersama (Foto : )
Pesut Etam perkuat pertahanan jelang lanjutan Kompetisi Liga 1. Sektor pertahanan menjadi kelemahan utama Borneo FC dari hasil evaluasi skuat Pesut Etam di 3 pekan pertama Liga 1.
Borneo FC sudah menjalani latihan bersama guna menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Borneo FC yang kini dilatih kembali oleh Marrio Gomez fokus membenahi kelemahan utama yaitu lini pertahanan yang mudah ditembus lawan.Kebobolan empat gol di tiga laga awal kompetisi Liga 1, dinilai kurang baik oleh Manajemen Borneo FC Samarinda. Menilik hasil tersebut, staf pelatih Pesut Etam berupaya mengukuhkan lini belakang pertahanan Borneo FC.Sambil menunggu kompetisi Liga 1 digelar kembali 1 Oktober mendatang, masih ada waktu bagi Skuat Borneo FC untuk bersiap siap. Agar tak mudah ditembus lawan, jajaran pelatih Pesut Etam perkuat pertahanan jelang lanjutan Kompetisi Liga 1.Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, sejak latihan bersama dimulai koordinasi pemain belakang makin solid. Waktu yang ada terus dimaksimalkan meningkatkan komunikasi antar pemain danĀ 
mulai memperkuat lini belakang. "Fokus utama saat ini memang menguatkan pertahanan. Sambil meningkatkan fisik pemain," ucap Amir, sapaan akrabnya.[caption id="attachment_371350" align="alignnone" width="900"] Borneo FC Perkuat Pertahanan Jajaran pelatih Borneo FC Mario Gomez dan Asisten pelatih Ahmad Amiruddin menjelaskan sejak latihan bersama dimulai koordinasi pemain belakang makin solid dan sisa waktu yang ada terus dimaksimalkan untuk meningkatkan lini pertahanan dan komunikasi antar pemain. (Foto : Liga Indonesia)[/caption]Dijelaskan Amir, sebenarnya skuatnya tak hanya fokus pada pertahanan. Melainkan transisi dari bertahan ke menyerang juga dilatih."Kami selalu ingin ambil poin penuh di setiap pertandingan. Jadi tidak hanya mengandalkan pertahanan saja," jelas Amir.Amir juga mengatakan kondisi fisik pemain Borneo FC juga, mulai ada peningkatan. Sepekan berlatih membuat stamina mereka mulai ideal. Untuk itu sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali 1 Oktober 2020, Tim pelatih akan menggelar pertandingan persahabatan untuk mengetahui sampai dimana kemampuan fisik dan kerjasama yang sudah dibangun antar pemain."Nanti akan ada agenda uji coba. Kami bisa ukur seberapa jauh peningkatan yang dialami pemain. Mulai dari fisik dan pemahaman taktik. Semoga tidak ada kendala," harap Amir.