Robert Alberts Tingkatkan Latihan Fisik Pemain Persib Jelang Ujicoba

Sipardi Nasir latihan Perdana Persib di GBLA
Sipardi Nasir latihan Perdana Persib di GBLA (Foto : )
Robert Alberts tingkatkan latihan fisik pemain Persib jelang ujicoba.  Persib Bandung akan menggelar laga ujicoba melawan PS TIRA Persikabo Sabtu 5 September 2020.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts melanjutkan program latihan menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Robert Alberts akan memberikan porsi latihan lebih berat kepada Wander Luiz dan kawan kawan memasuki pekan pertama September 2020. Pasalnya pada laga internal terakhir Robert Alberts masih melihat pemainnya kedapatan belum maksimal untuk bermain di waktu penuh 90 menit."Kami akan melanjutkan program dengan sedikit lebih cepat dan tajam. Kami akan menggelar laga lainnya di hari Sabtu dan akan menguji pemain bermain selama 90 menit. Jadi itu akan menarik," kata pelatih asing asal Belanda itu.Persib mengagendakan laga uji coba melawan PS TIRA Pewrsikabo akhir pekan ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 5 September 2020. Sebelum melawan PS TIRA, Robert akan memberi menu latihan lebih berat, mengingat waktu menuju kick off lanjutan Liga 1 yang akan diselenggarakan 1 Oktober 2020 tinggal menghitung hari."Ini akan menjadi pekan latihan yang berat dan akan ada pertandingan menarik di akhir pekan, jika semuanya berjalan sesuai rencana, kami akan bermain melawan PS TIRA," sebut Robert Alberts.Pada persiapan pra musim Februari lalu, sebenarnya kedua tim sempat melakukan laga uji coba. Kedua tim bermain imbang tanpa gol. Opsi Persib kembali memilih PS TIRA ditengarai karena faktor strategis dimana lawan bermarkas di Bogor. Dengan demikian PS Tira tidak membutuhkan waktu lama dari Bogor untuk menuju Stadion GBLA Bandung cukup 2 jam perjalanan dengan menggunakan transportasi darat lewat jalan Tol.Persib juga mencari lawan yang selevel di Liga 1, dengan pemain-pemain yang sudah melakukan tes Covid-19 dan dinyatakan negatif. Saat ini protokol kesehatan klub-klub Liga 1 jadi prioritas menjalani musim yang berat di tengah wabah virus Corona.
Persib Uji Kemampuan Fisik Pemainnya Kontra PS Tira Persikabo Menurut pelatih fisik Yaya Sunarya ujicoba Persib menggelar laga persahabatan melawan Tira Persikabo di Stadion GBLA Bandung dalam rangka mematangkan persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 Oktober mendatang."Sementara ini, mengenai uji coba yang sudah pasti melawan Tira Persikabo. Insya Allah di minggu ini akan melaksanakannya dengan mereka," kata Yaya Sunarya.[caption id="attachment_369010" align="alignnone" width="900"] Persib Bandung ujicoba vs Tira Persikabo Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya ingin menguji kemampuan fisik para pemainnya menghadapi para pemain Tira Persikabo yang sudah latihan lebih dulu selama dua bulan terakhir dalam ujicoba di Stadion GBLA Bandung Sabtu 5 September 2020. (Foto : Persib).[/caption]Yaya menambahkan, dalam pelaksanaan partai persahabatan tersebut, kedua tim akan mengikuti semua protokol kesehatan secara ketat dan disiplin seperti panduan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.Persib ingin menguji kemampuan fisik para pemainnya menghadapi para pemain Tira Persikabo yang sudah latihan lebih dulu selama dua bulan terakhir.“Sejauh ini yang kita tahu, mereka sudah start latihan lebih awal dibandingkan dengan kita. Mereka juga sudah melakukan swab PCR test dan mereka sudah melakukan delapan kali rapid test setiap dua pekan.”Meski kedua tim sudah melakukan tes kesehatan rutin, namun saat akan menggelar laga ujicona Sabtu 5 September 2020, kedua Tim kembali akan melakukan Rapid Test untuk mencegah ada pemain yang masih reaktif virus Corona.“Sebelum melaksanakan pertandingan nanti, melalui manajemen kita, kita sudah berkoordinasi untuk melaksanakan Rapid Test satu hari sebelum bertanding melawan kita,” tutur Yaya.Melalui laga persahabatan itu, tim Pangeran Biru diharapkan mampu memperkuat lagi mentalitas bertanding dan mengembalikan kondisi fisik para pemainnya agar kembali prima.