Inul Daratista Emosi Musik Dangdut Masih Dianggap Kelas Bawah

(Inul Daratista/ Foto: Instagram@inul.d)
(Inul Daratista/ Foto: [email protected]) (Foto : )

Norak! Kurang kelas! Disepelekan! Bahkan tak dianggap,” protesnya. Pedangdut Inul Daratista meradang sekaligus kesal dengan adanya anggapan bahwa musik dangdut masih dipandang musik kelas bawah oleh sebagian orang.

Inul rupanya tak terima dengan stigma atau perlakuan terhadap jenis musik yang ditekuninya belum hilang sampai saat ini Tak heran, rasa kecewanya kembali ditumpahkan melalui unggahan yang dibagikan di akun Instagramnya  belum lama ini. “Aku iki sik heran kadang masih pelaku Dangdut alias artis dangdut itu masih dianggap murah!,” tulis Inul seperti dikutip antvklik, Senin (25/8/2020).

Pedangdut kelahiran Pasuruan, 21 Januari 1979 ini protes keras dengan nasib musik dangdut ditempatkan paling bawah dari jenis musik lainnya. “Norak! Kurang kelas! Disepelekan! Bahkan tak dianggap,” protesnya. Ibu satu anak tak memungkiri bahwa musik dangdut mampu menjangkau segala lapisan masyarakat di Indonesia tanpa kecuali.

“Padahal tidak semua jelek, bahkan klo mau jujur hiburan terbesar di Indonesia yang bisa sampai menjangkau kelas atas dan bawah adalah dangdut,” tegasnya. Bahkan Inul mengaris bawahi musik dangdut sejatinya tidak mengkotak-kotakan alias tak segmented dalam meraup rating pemirsa televisi.

“Tidak segmented dan mampu maraup rating juga di TV,” pungkasnya. Sontak saja, unggahan ini mendapatkan respon beragam dari warganet. Tak hanya tayangan dangdut yang paling digemari dan menyedot penonton di rumah. Juga ada seorang yang menyoroti busana yang biasa dikenakan biduan dangdut.

“Konser  musik di Indonesia yang bisa rating 1 ya konser DANGDUT. Mana ada acara musik bisa nomor 1 di Indonesia selain Dangdut..eeiimmmm?!!,” komentar akun@andi_atthira. “hhh..klu ada penyanyi dangdut norak dan terkesan umbar aurat piye jal,” tulis akun @ganjiil. “halahh kamu sndiri juga seneng, krn kamu seneng juga kan liatnya,” balas Inul “Mbak nonton deh acara dangdung di desa2 kaya kampungan, jogetx bikin pria panas dingin.

Aku suka dangdut tp dangdut di TV jogetx sopan,” timpal akun @llnoorll8. “coba ajakin main di tv biar paham KPI. Biar dia lihat artis2 sopan2 biar ikutan sopan hehehe klo situh seneng lihatnya kan coba diarahin kali mauuuu,” balasnya. Terakhir ada warganet yang mencoba menahan emosi pedangdut yang hits dengan ‘goyang ngebor’ ini. “ Aduuuh jenk Minul mari senam  kok emosiii, wonten nopa mbakyu. Dino minggu ngene paling enak gae roti seng senengane  adik Ivan,” seloroh akun @ajeng_s_widji. “Widji, gada emosi  cuma mancing neti biar pada muncul wakakak ben ga sepi,” kecoh Inul kepada sahabatnya.