Bayern Munchen Samai Rekor Liverpool di Daftar Juara Liga Champions

Pelatih Hans-Dieter Flick antar Bayern Munich Juara Liga Champions
Pelatih Hans-Dieter Flick antar Bayern Munich Juara Liga Champions (Foto : )
Bayern Munchen samai rekor Liverpool dalam daftar juara Liga Champions sepanjang masa. Bayern Munich sukses meraih 6 kali juara sama dengan raihan juara Liverpool dan hanya selisih 1 gelar dari peringkat kedua AC Milan yang mengantongi 7 kali juara Liga Champions.
Sukses Bayern Munich merebut juara Liga Champions musim 2019-2020 setelah menaklukkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu waktu setempat (Senin dinihari WIB) mencatat rekor tersendiri.[caption id="attachment_365452" align="alignnone" width="900"]
Bayern Munich juara Liga Champions Kemenangan Bayern Munchen berkat gol tunggal Kingsley Coman membuat raksasa Jerman ini meraih gelar ke enamnya di Liga Champions. (Foto : UEFA)[/caption]Kemenangan Bayern Munchen berkat gol tunggal Kingsley Coman membuat raksasa Jerman ini meraih gelar ke enamnya di Liga Champions. Sebelumnya Bayern Munich menjadi yang terbaik di ajang kompetisi antar klub kasta tertinggi Eropa pada 1973-74, 1974-75, 1975-76, 2000-01, dan 2012-13.Die Bavaria kini berhasil menyamai rekor klub asal Inggris Liverpool dengan mengoleksi enam trofi Liga Champions. Torehan tersebut semakin manis mengingat Bayern Munich juga melengkapi capaian Triple Winner atau tiga gelar juara musim ini, setelah sebelumnya juga menjuarai Bundesliga Jerman dan Piala DFB Pokal.[caption id="attachment_365420" align="alignnone" width="899"] Hansi Flick raih gelar perdana Liga Champions di musim pertamanya bersama Bayern Munich. Ia menangani Bayern Munich 3 November 2019 menggantikan Niko Kovac yang dipecat. Hansi Flick diusung oleh anak-anak asuhnya di pesta penyerahan trofi Liga Champions. (ist)[/caption]Pelatih Hans-Dieter Flick atau yang akrab dipanggil Hansi Flick menjadi pelatih kedua yang berhasil mengantarkan Bayern Munich meraih Triple Winner menyusul sukses pelatih Die Bavarians sebelumnya Jupp Heynckes pada 2013.Dengan raihan enam trofi, Bayern Munich hanya tertinggal dari Real Madrid serta AC Milan yang kokoh memimpin daftar peraih gelar juara Liga Champions. Real Madrid memimpin dipuncak dengan torehan 13 kali juara Liga Champions Eropa. Sementara AC Milan yang berada diperingkat kedua dengan torehan tujuh kali juara Liga Eropa.