Heboh Ada Pakaian Adat China di Uang Baru Rp 75.000, Ini Faktanya

Heboh Ada Pakaian Adat China di Uang Baru Rp 75.000, Ini Faktanya (Foto Istimewa)
Heboh Ada Pakaian Adat China di Uang Baru Rp 75.000, Ini Faktanya (Foto Istimewa) (Foto : )
Seorang warganet menilai bahwa desain dalam uang baru pecahan Rp 75.000 yang baru saja dirils Bank Indonesia memuat pakaian adat China.
Tentu saja analisis itu seketika langsung menuai cibiran publik yang geram karena sebenarnya gambar tersebut adalah pakaian tradisional dari berbagai daerah di Nusantara.Uang pecahan Rp 75.000 yang dirilis Bank Indonesia tepat di Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia sudah menghebohkan masyarakat.Banyak yang terpukau dengan desain uang pecahan yang direncanakan akan dicetak sebanyak 75 juta lembar tersebut.Dalam salah satu sisinya, tergambar sejumlah orang yang menggunakan pakaian adat yang mewakili daerah-daerah di Nusantara.Seorang warganet yang meneliti satu per satu pakaian adat pun bertanya tentang salah satu model pakaian yang ia tak tahu.
"Ini uang pecahan 75.000 yang dikeluarkan BI hari ini. Itu yang tengah pakaian adat mana ya ada yang tahu?" tanya pengguna Twitter @Rianaaa_na09.Pertanyaan ini menuai banyak respons dari pengguna Twitter lainnya hingga mendapat 210 jawaban.Namun, salah seorang warganet menuliskan sebuah jawaban yang membuat publik tercengang. Ia menyebut bahwa pakaian adat dalam pecahan 75.000 itu adalah dari China. "Itu mah jelas adat China.. selama ane belajar di sekolah sampai sekarang, baru tahu ada baju adat kayak bangsa China. #PantasNGOTOT bikin uang 75 ribuan," tulis akun @SalimBo77555895.Kontan jawaban SalimBoy itu membuat publik tercenung. Tak jarang yang menganggap bahwa warganet tersebut terlalu sensitif dengan hal-hal berbau China "Sensi amat sama China HP lu dari China tong, enggak lu buang aja tong,"