Kalahkan Leverkusen 2-1 Inter Milan Lolos ke Semifinal Liga Europa

20200811_071843
20200811_071843 (Foto : )

antvklik.com - Inter Milan unggul melalui gol Nicolo Barella menit ke-15 dan Romelu Lukaku menit ke-21 menggandakan keunggulan. Bayer Leverkusen mengemas satu gol balasan melalui Kai Havertz menit ke-25. Kedua tim mengawali laga dengan tampil berhati-hati sambil mengintip peluang di celah pertahanan lawan. Inter mampu memecah kebuntuan saat bola dari pergerakan Lukaku diblok bek Leverkusen.

Bola mengarah ke Barella yang melepaskan sepakan kaki kanan luar untuk bersarang ke sudut gawang Lukas Hradecky. Lima menit berselang Barella memiliki peluang untuk mengemas gol keduanya, tetapi tembakannya dapat diblok Jonathan Tah. Inter mendapatkan gol keduanya saat Ashley Young mengirim operan kepada Lukaku.

Lukaku yang ditempel ketat Edmond Tapsoba kemudian melepaskan sepakan sambil menjatuhkan diri memaksa Hradecky kembali memungut bola dari dalam gawang. Inter yang semakin agresif kemudian mendapatkan peluang lain dari Lukaku. Kali ini sepakan penyerang Belgia itu dalam situasi satu lawan satu dapat ditahan kiper Hradecky.

Leverkusen kemudian mampu mencetak gol balasan. Havertz memainkan operan satu-dua dengan Kevin Volland di dalam kotak penalti Inter, dan melepaskan sepakan yang meski mengenai kaki Handanovic tetap bersarang ke gawang Inter. Nerazzurri mendapat hadiah penalti pada menit ke-26 saat wasit Carlos Del Cerro Grande menganggap tangan Daley Sinkgraven mengenai bola di kotak terlarang.

Penalti itu kemudian dibatalkan setelah dari tinjauan VAR terlihat bola mengenai bahu Sinkgraven. Kiper Handanovic yang tidak terlalu banyak mendapat ujian mampu melakukan aksi bagus menjelang turun minum, ketika ia meninju umpan silang berbahaya kiriman Moussa Diaby. Baik Inter maupun Leverkusen tampil semakin terbuka pada babak kedua.

Peluang bagus pertama dimiliki Inter melalui sepakan Roberto Gagliardini yang secara tidak sengaja membentur Lukaku. Kiper Hradecky harus bekerja keras mencegah gawangnya kemasukan lebih banyak. Ia menetralisir ancaman dari umpan silang pendek Hradecky, serta Gagliardini yang merangsek masuk kotak penalti. Leverkusen lebih banyak mendominasi penguasaan bola.

Namun mereka kesulitan mengirimkan bola berbahaya ke dalam kotak penalti Inter, salah satu peluang didapat melalui tembakan Demirbay yang masih dapat dibuang ke atas oleh Handanovic. Pemain pengganti Inter Alexis Sanchez mendapat operan bagus dari Eriksen, sayang tembakannya masih mengenai kaki kiper Hradecky.