Tak Kunjung Dibayar, Ratusan Warga Jati Karya Blokir Ruas Tol Cimanggis-Cibitung

tol
tol (Foto : )

Ratusan warga Jatikarya, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengamuk dan memblokir ruas tol Cimanggis-Cibitung. Kemarahan warga ini, meluap akibat tanah milik mereka seluas empat koma dua hektar yang terpakai pembangunan jalan tol tak kunjung dibayar oleh pihak kontraktor.

Ratusan warga Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang marah dan meluapkan emosinya dengan memblokir ruas tol Cibitung- Cimanggis.

Ratusan warga ini pun langsung menyegel gerbang tol Jatikarya satu, berbagai spanduk kecaman seperti permintaan pembayaran dipasang di semua sudut jalan tol. Beberapa warga nampak berteriak histeris menangis dengan engeluarkan seluruh unek-unek kekecewaannya.

Kemarahan warga ini dipicu akibat tanah seluas empat koma dua hektar yang terpakai untuk pembangunan jalan tol, hingga kini tak kunjung dibayar. Warga mendesak agar pihak kontraktor yaitu Waskita agar segra menyelesaikan persoalan warga.

Menurut warga ahli waris, mendesak kepada Presiden Joko Widodo agar ruas tol ini tidak dibuka sebelum hak waga dilunasi. Para warga ini menyatakan bahwa uang sebenernya sudah ada di pihak Pengadilan Negeri Kota Bekasi, namun tak kunjung dicairkan untuk masyarakat.

Ratusan warga mengancam dengan mengultimatum jika dalam waktu satu kali 24 jam, tidak ada kabar terkait pembayaran hak tanah miliknya, warga akan menduduki dan mendirikan tenda di lokasi gerbang tol.

Makhsanuddin Kurniawan | Bekasi, Jawa Barat