Hattrick Immobile Versus Verona Kalahkan Ronaldo di Daftar Top Skorer

20200727_071534
20200727_071534 (Foto : )

antvklik Hattrick Ciro Immobile membawa kemenangan 5-1 Lazio atas tuan rumah Verona, pada pertandingan Serie A pekan ke-36 di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Senin dini hari (27/7/2020). Tambahan tiga gol tersebut sekaligus membuat Immobile total telah mengemas 34 gol di Serie A, unggul empat gol atas Cristiano Ronaldo.

Lazio tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-38, ketika wasit Manuel Volpi menganggap Luiz Felipe melanggar Mattia Zaccagni di kotak terlarang yang berbuah penalti bagi Verona. Meski diprotes pemain Lazio, wasit tetap memberikan penalti setelah melakukan tinjauan VAR.

Algojo Verona Sofyan Amrabat mengecoh kiper Lazio Thomas Strakosha mengubah skor 1-0. Pada menit ke-45, ganti Verona yang dihukum penalti akibat pelanggaran Darko Lazovic terhadap Immobile. Immobile sendiri yang mengambil penalti sukses menjarangkan bola  menyamakan kedudukan.

Lazio berbalik unggul pada menit ke-56. Diawali pelanggaran Valentin Eysseric terhadap Sergej Milinkovic-Savic di depan kotak penalti, yang membuat wasit memberikan tendangan bebas bagi Lazio. Milinkovic-Savic sendiri yang menjadi eksekutor memperdaya kiper Boris Radunovic.

Gawang Verona kembali bibol pada menit ke-63, sepakan Joaquin Correa terdefleksi salah satu pemain tuan rumah yang mengecoh kiper Radunovic. Immobile mengemas gol keduanya di laga ini pada menit ke-84. Setelah menerima operan dari Jordan Lukaku, Immobile melepaskan sepakan lob ke sudut gawang Verona.

Penyerang ini melengkapi tiga golnya pada menit ke-90. Kali ini kiper Radunovic melakukan pelanggaran terhadap Immobile. Immobile sendiri yang mengambil penalti, dan memhobol gawang Verona. Kemenangan itu mengokohkan Lazio di peringkat keempat, 75 poin. Sementara Verona tertahan di posisi kesembilan, 46 poin.