Chelsea Lompat ke Tiga Besar Klasemen Usai Hantam Palace

giroud3
giroud3 (Foto : )

Chelsea lompat ke tiga besar klasemen Liga Premier setelah menundukkan tuan rumah Crystal Palace. Chelsea unggul 3-2 berkat gol Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham.

Sedangkan Palace membalas melalui Wilfried Zaha dan Christian Benteke. Kemenangan itu mengantarkan Chelsea ke posisi ketiga dengan koleksi 60 poin, menggusur Leicester City (58).

Sedangkan Palace (42) tertahan di urutan ke-14 klasemen. Hanya butuh enam menit bagi Chelsea membuka keunggulan. Oliver Giroud menyambut umpan tarik Willian dan mengirim bola ke pojok tiang jauh.

Gol itu menimbulkan kontroversi sebab bek Palace, Gary Cahill, lebih dulu terkapar karena cedera sebelum para pemain Chelsea mengabaikannya dan tetap melancarkan serangan mereka hingga menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Chelsea hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-10 ketika sepak pojok Willian disambut tandukan Kurt Zouma namun sundulannya melenceng. Keunggulan digandakan pada menit ke-27 melalui Pulisic yang menyelesaikan peluang hasil kerja sama dengan Willian dan Giroud.

Pada menit ke-33, Willian hampir menambah keunggulan Chelsea sayang tembakannya bisa diamankan kiper Palace Vicente Guaita dan semenit kemudian justru Palace berhasil memperkecil kekalahan jadi 1-2 lewat sepakan jarak jauh nan gemilang yang dilepaskan oleh Wilfred Zaha.

Di babak kedua kedua tim terlihat sama-sama kesulitan menambah gol. Hingga menit ke-71, Abraham yang baru enam menit merumput menggantikan Giroud mencetak gol ketiga Chelsea memanfaatkan umpan sontekan Ruben Loftus-Cheek.