Musa Juwara dan Musa Barrow Usung Bologna Taklukkan Inter

musa barrow
musa barrow (Foto : )

antvklik.com - Inter Milan gagal meraih poin penuh bermain di kandang menjamu Bologna. Memimpin lebih dahulu melalui Romelu Lukaku pada menit ke-20, namun Bologna mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui gol Musa Juwara. Kemudian berbalik unggul melalui gol yang dicetak Musa Barrow pada menit ke-80.

Kemenangan ini membawa Bologna naik ke peringkat kesembilan dengan raihan 41 poin, sedangkan Inter tetap berada di peringkat ketiga, 64 poin. Gawang Bologna hampir terancam akibat kesalahan yang dilakukan Mitchell Dijks saat mengoper bola ke belakang, namun Lukasz Skorupski mampu membuang bola.

Lukaku mencetak gol pada menit ke-13, namun gol itu tidak disahkan karena tangannya terlebih dahulu mengenai bola. Operan kiper Inter Samir Handanovic juga sangat berisiko, ketika Marcelo Brozovic harus berjuang keras untuk mencegah Nicola Sansone yang siap-siap menjadikan peluang itu gol pembuka.

Inter akhirnya memecah kebuntuan ketika sundulan Lautaro Martinez meneruskan umpan Ashley Young memantul ke tiang jauh, dan Lukaku langsung menyambarnya menjadi gol. Ini adalah gol ke-20 penyerang Belgia tersebut di Liga Italia. Young hampir mengemas gol spektakuler. Ia mengecoh Takehiro Tomiyasu dan masuk kotak penalti, namun sepakan melengkungnya masih dapat ditepis Skorupski.

Bologna memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui sepakan Riccardo Orsolini, tetapi kiper Handanovic bergerak sigap dengan kakinya untuk menahan sepakan pemain lawan. Di babak kedua Inter ambil inisiatif serangan. Sepakan Antonio Candreva masih dapat ditahan Skorupski.

Beberapa saat kemudian ganti Bologna yang mengancam melalui sepakan Musa Barrow yang mengenai tiang gawang. Bologna kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-57 akibat Roberto Soriano mendapat kartu merah dari wasit Luca Pairetto. Wasit mengusir sang pemain akibat lontaran kata-kata protes yang ditujukan kepadanya. Drama masih berlanjut. Bologna kemudian dihukum penalti pada menit ke-61 akibat Dijks melanggar Candreva di kotak terlarang.

Eksekusi penalti diambil oleh Martinez, sepakannya dapat diblok Skorupski. Bola pantul kemudian coba disambar oleh Roberto Gagliardini, namun Skorupski mampu menahan sepakan tersebut. Nasib buruk Gagliardini tidak berhenti di situ. Pada menit ke-74, kesalahan yang dilakukan Gagliardini membuat bola dapat dikuasai oleh pemain pengganti Musa Juwara.