Real Madrid vs Valencia 3-0, Los Blancos Kembali Dekati Barcelona

Karim Benzema dan Eden Hazard Valencia 3-0
Karim Benzema dan Eden Hazard Valencia 3-0 (Foto : )
Real Madrid vs Valencia 3-0, Los Blancos kembali mendekati Barcelona. Kemenangan Real Madrid atas Valencia ditandai dengan brace Karim Benzema dan gol cepat Marco Asencio.
Real Madrid menjamu Valencia di Stadion Alfredo di Stefano di pekan 29 La Liga Spanyol 2019-2020 Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. El Real berhasil mengamankan 3 poin penuh setelah mencukur Valencia dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang tidak boleh disaksikan oleh penonton tersebut.Los Blancos harus bersusah payah di babak pertama sebelum bisa mencetak 3 gol di babak kedua.  Dua gol disumbangkan oleh striker gaek Karim Benzema (61’ dan 86’) dan satu gol dari pemain pengganti Marco Asensio (74’)
Babak Pertama Real Madrid vs Valencia : Sejak wasit Jose Sanchez membuka pertandingan di menit pertama, Real Madrid langsung mendominasi jalannya pertandingan. Dominasi skuat asuhan Zinedine Zidane mulai mengancam gawang Valencia pada menit ke-4. Casemiro sudah mengancam gawang Valencia yang dijaga kiper asper Cillessen lewat tembakan jarak jauh. Namun bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Cillessen.Delapan menit kemudian, gantian Toni Kroos mendapat peluang dari dalam kotak penalti. Lagi-lagi serangan Toni Kross masih bisa dipatahkan penjaga gawang asal Belanda tersebut. Peluang terbaik didapat Eden Hazard pada menit 12. Umpan terobosan Karim Benzema membuatnya tinggal berhadapan dengan Cilessen, tetapi bola masih bisa dihalau dengan kakinya.Valencia tak tinggal diam dan gantian membalas serangan pada menit 14. Sepakan menyilang Rodrigo Moreno tidak berhasil dihalau dengan sempurna oleh Thibaut Courtois. Beruntung, bola masih membentur tiang gawang.Los Che sempat membobol gawang Thibaut Courtois menit 21 lewat kaki Rodrigo Moreno, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit Jose Sanchez setelah ditinjau lewat VAR. Meski dibatalkan namun gol tersebut membuat Sergio Ramos tersadar pertahanan Real Madrid bisa ditembus lawan.El Real kembali mendapat peluang dari Dani Carvajal pada menit 29 setelah berhasil menerobos masuk kotak penalti Valencia. Akan tetapi penampilan gemilang kiper Jasper Cillessen lagi-lagi mampu menggagalkan peluang Carvajal.Di menit terakhir babak pertama Valencia mengancam gawang Real Madrid yang dikawal kiper Thibaut Courtois. Namun tembakan jarak jauh Geoffrey Kondogbia berhasil ditepis Courtois yang harus terbang untuk menyelamatkan gawangnya pada menit 44. Hingga turun minum kedua kesebelasan tetap gagal membobol gawang lawan pada 45 menit pertama. Babak Kedua Real Madrid vs Valencia : Memasuki babak kedua tuan rumah Real Madrid tetap memegang kendali permainan. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tetap mengandalkan Karim Benzema didampingi Federico Valverde dan Eden Hazard untuk membongkar pertahanan Valencia. Namun Los Blancos kesulitan untuk menembus ketatnya pertahanan Valencia yang digalang Jose Gaya, Eliaquim Mangala, Hugo Guillamon dan Daniel Wass.[caption id="attachment_338399" align="alignnone" width="900"]