Hantam Werder Bremen 0-1 Bayern Munich Definitif Juara Bundesliga

lewandowski
lewandowski (Foto : )

Bayern Munich menjuarai Liga Jerman kedelapan kalinya beruntun setelah menang 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen di Stadion Weser, Bremen, Rabu dini hari (17/6/2020).

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Bayern mengoleksi 76 poin. Jumlah tak bisa dikejar tim peringkat kedua Borussia Dortmund (66), yang masih memiliki tiga pertandingan lagi untuk dimainkan.

Robert Lewandowski menit ke-43 mencetak gol satu-satunya di laga tersebut yang sekaligus menjadi gol ke-31 pemain asal Polandia ini di Liga Jerman.

Tim peringkat ke-17 Bremen berusaha keras mendapatkan hasil positif untuk memperbesar peluang bertahan di Liga Jerman. Upaya tersebut mereka perlihatkan saat Maximilian Eggestein melepaskan tembakan melebar. Jerome Boateng menjadi sosok penting bagi Bayern untuk memecah kebuntuan menjelang turun minum.

Ia melepaskan operan ke dalam kotak penalti untuk diterima Lewandowski, setelah mengontrol bola dengan dadanya, penyerang Polandia itu melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Jiri Pavlenka. Bayern yang telah unggul kemudian lebih banyak menguasai permainan.

Thomas Mueller dan Leon Goretzka menebar ancaman pada awal babak kedua. Gawang Bremen kembali kemasukan oleh upaya Lewandowski pada menit ke-55. Beruntung, gol itu tidak disahkan karena Mueller telah berada dalam posisi offside.

Bayern terpaksa bermain dengan sepuluh pemain akibat Alphonso Davies mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-79. Namun keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimaksimalkan Bremen. Peluang bagus terakhir yang mereka miliki melalui sundulan Yuya Osako masih dapat ditahan kiper Manuel Neuer.