Hans-Dieter Flick Pertahankan Lucas Hernandez Dari Kejaran Klub Lain

Bek Lucas Hernandez sembuh dari Cidera Engkel
Bek Lucas Hernandez sembuh dari Cidera Engkel (Foto : )
Hans-Dieter Flick pertahankan Lucas Hernandez dari kejaran klub lain. Hansi Flick mulai memberi kesempatan kepada bek Lucas Hernandez begitu sembuh dari cidera kerusakan ligamen engkel.
Pelatih Bayern Munich Hans-Dieter Flick, menegaskan timnya siap menuntaskan musim ini dengan gelar juara Bundesliga Jerman kedelapan beruntun. Pelatih yang akrap di panggil Hansi Flick ini mempunyai kesempatan emas untuk memastikan gelar juara Bundeliga Jerman musim ini saat bertamu ke kandang tim papan bawah Werder Bremen 17 Juni 2020 pukul 01:30 wib dini hari.Namun Hansi Flick mempunyai sedikit masalah taktik sebelum berangkat ke kandang Werder Bremen di Wohninvest-Weser-Stadion, Bremen Jerman.  Pemain potenisal Lucas Hernandez belum sembuh 100 persen dari cidera kerusakan ligamen engkel yang dialaminya di akhir Oktober 2019."Lucas adalah seorang profesional yang absolut. Saya suka latihannya yang dinamis," kata Hansi Flick dalam sebuah konferensi pers, Senin (15/6) kemarin.Flick memberikan kesempatan kepada Hernandez untuk tampil sebagai starter ketika Bayern menang atas Borussia Monchengladbach, namun setelah pertandingan berjalan satu jam sang pemain ditarik keluar agar tidak mengalami cidera lagi.Demikian pula saat Bayern Munich menghajar SC Paderborn 5-0, Lucas Hernandez yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut digantikan di istirahat babak pertama.  Flick mengakui Hernandez harus bekerja keras untuk mengembalikan kondisinya seperti semula setelah absen cukup lama dari lapangan rumput.Meski demikian pelatih Bayern Munich Hans-Dieter Flick mengaku sangat senang dengan kerja keras yang dilakukan Hernandez baik selama latihan maupun saat diberi kesempatan bermain selama 45 menit pertama. Hansi Flick menyatakan anak asuhnya tersebut tetap dinamis dan sangat potensial untuk klub."Ia absen sudah lama dan karenanya memiliki defisit taktik. Saya senang dengan dia. Setiap pemain membutuhkan ritme. Saya melihat potensi itu," tutur Hans-Dieter Flick.
Hansi Flick tetap yakin atas potensi yang dimiliki Hernandez sebagai bek tangguh di lini belakang Bayern Munich jika sudah sembuh 100 persen. Pasalnya Hernandez tetap terlihat dinamis dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik meski hanya diberi kesempatan bermain di babak pertama saat Bayern Munich menghadapi lawan lawannya.Menurut Hansi Flick, Lucas Hernandez masih perlu meningkatkan kecepatannya agar bisa memenuhi tuntutan taktik bermain untuk Bayern Munich setelah dirinya absen cukup lama akibat cidera engkel.[caption id="attachment_336522" align="alignnone" width="900"] Bayern Munich Lucas Hernandez Bayern Munchen merekrut pemain asal Prancis berusia 24 tahun itu dari Atletico Madrid pada tahun lalu dengan nilai transfer €80 juta (£72 juta/$91 juta). (Foto : Lucas Hernandes)[/caption]Pemain asal Prancis berusia 24 tahun itu direkrut Bayern Munchen dari Atletico Madrid pada tahun lalu dengan nilai transfer €80 juta (£72 juta/$91 juta).  Namun Hernandez harus berjuang mengatasi cidera engkel dalam musim debutnya.Lucas Hernandez saat ini masih dikait-kaitkan dengan klub Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain yang ingin merekrut dirinya. Padahal Hernandes baru sembuh dari cidera setelah absen lebih dari tiga bulan.Hans-Dieter Flick ditunjuk sebagai pengganti pelatih Niko Kovac yang dipecat sebagai pelatih kepala Bayern Munich. Setelah direvitalisasi di bawah kendali Flick, kini Bayern berpeluang memastikan gelar Bundesliga Jerman untuk kedelapan kalinya secara beruntun.Hansi Flick  tidak akan memaksakan Lucas Hernandez untuk tampil 90 menit saat menghadapi Werder Bremen Rabu 17 Juni 2020 atau Kamis dini hari waktu Indonesia Bagian Barat. Hansi Flick bisa menurunkan Alphonso Davies yang menjalani penampilan gemilang diposisi bek kiri, sedangkan David Alaba ditempatkan sebagai bek tengah.Dua pemain kunci Die Rotten striker Thomas Muller dan Robert Lewandowski juga siap diturunkan saat lawan Werder Bremen setelah terbebas dari hukuman larangan main.Dua pemain lainnya yaitu Niklas Sule dan Philippe Coutinho kemungkinan besar tetap absen saat Bayern Munich memastikan gelar usai menghadapi Bremen. Nicklas Sule harus berlatih sendiri pada akhir pekan ini setelah cidera ligamen lutut yang lama kambuh kembali, sementara Philippe Coutinho juga belum sembuh dari cidera engkel.