Schalke 04 Vs Bayer Leverkusen 1-1 Kai Havertz Gagal Beri Kemenangan Leverkusen

Schalke vs Bayer Leverkusen 1-1 Pinalti Daniel Caligiuri depan
Schalke vs Bayer Leverkusen 1-1 Pinalti Daniel Caligiuri depan (Foto : )
Schalke 04 Vs Bayer Leverkusen 1-1 Kai Havertz gagal memberi kemenangan Leverkusen dan memangkas selisih point dari peringkat 3 RasenBallsport Leipzig yang mengoleksi 62 point.
Bayer Leverkusen bertandang ke markas Schalke 04 di stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen di pekan 31 Bundesliga Jerman Senin 15 Juni 2020 dini hari Wib. Dalam laga tersebut Leverkusen dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah Schalke 04.Tambahan 1 point membuat Bayer Leverkusen mengoleksi 57 point dari 17 kemenangan 6 kali seri dan 8 kali kalah. Meski hanya meraih 1 point, skuat asuhan Peter Bozs berhasil menggeser Borussia Moenchengladbach dari posisi keempat klasemen Bundesliga. Leverkusen kini unggul satu angka dari Moenchengladbach.Sehari sebelumnya Borussia Moenchengladbach menelan kekalahan dari pimpinan klasemen sementara Bundesliga Jerman Bayern Munchen pada Minggu 14 Juni 2020 dini hari Wib.  Kekalahan ini membuat Bporussia Moenchengladbach tidak mendapat tambahan point dan meraih 56 angka dari 17 kali menang 5 kali seri dan sembilan kali kalah.Bayer Leverkusen mengambil keuntungan atas kekalahan yang dialami Borussia Moenchengladbach dengan naik ke peringkat keempat dan kembali masuk Zona Liga Champions dengan mengantongi 57 angka.
Babak Pertama Schalke 04 vs Bayer Leverkusen : Pelatih Schalke 04 David Wagner memberi kesempatan gelandang U-19 Can Bozgodan untuk melakukan debutnya di Liga Jerman. Can Bozgodan mendampingi gelandang Daniel Caligiuri, Weston McKennie dan Alessandro Schoepf di lini tengah Schalke.Selain itu David Wagner juga menurunkan striker muda Ahmed Kutucu sejak kick off babak pertama bersama striker Nassim Boujellab sebagai pemain inti.Schalke lebih dulu mengancam di menit ke-2. Weston McKennie melepaskan tembakan jarak jauh, tapi kiper Leverkusen, Lukas Hradecky, berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.Bayer Leverkusen balas menyerang melalui Sven Bender yang nyaris membawa tim tamu unggul lebih dulu. Akan tetapi sundulannya dari jarak dekatnya masih belum tepat sasaran.Ahmed Kutucu hampir menjadi sosok yang memecah kebuntuan pada awal laga, namun Kutucu tidak dapat menyelesaikan peluang yang dia dapatkan.Schalke kembali mendapatkan peluang berbahaya menit ke-27, kali ini Daniel Caligiuri mendapat peluang melepas tendangan keras dari jarak jauh.  Namun kiper Lucas Hradecky dengan sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan.[caption id="attachment_335868" align="alignnone" width="900"] Schalke 04 vs Bayer Leverkusen 1-1 Bayer Leverkusen selamat dari kekalahan saat bermain di kandnag Schalke 04 di Stadion Veltin Arena, berkat gol bunuh diri pemain pinjaman asal Barcelona bek Juan Miranda. (Foto : Bayer Leverkusen)[/caption]Bayer Leverkusen tidak tinggal diam dan melakukan serangan balik melalui striker andalannya Kai Havertz. Striker berbahaya ini mendapat kesempatan untuk menjebol gawang Shalke di penghujung babak pertama.Akan tetapi sundulan pemuda 21 tahun yang berusaha mencetak gol ke gawang tuan rumah dengan mudah dihalau kiper Schalke, Alexander Nubel.Sebelum turun minum, kedua tim masih memiliki beberapa peluang bagus seperti sundulan Lucas Alario yang melambung, dan kiper Lukas Hradecky menepis sepakan berbahaya Daniel Caligiuri. Namun hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.