Aleix Espargaro Teken Perpanjangan Kontrak Dua Tahun di Aprilia

espargaro
espargaro (Foto : )

Aleix Espargaro teken perpanjangan kontrak dua tahun di Aprilia Racing Team Gresini. Espargaro akan menunggangi motor RSGP hingga akhir musim MotoGP 2022. antvklik.com Pembalap asal Spanyol mengumumkan kabar gembira itu lewat media sosial yang diunggah sehari lalu.

Bergabung dengan Aprilia pada 2017, hasil terbaik Espargo finis P6 dalam debutnya bersama tim pabrikan Noale itu di Qatar. Kendati setelah itu performanya, namun Espargaro adalah aset penting bagi pabrikan asal Italia itu. Ia menjadi salah satu sosok berpengaruh di balik kelahiran motor RSGP baru untuk musim ini. "Saya senang dengan konfirmasi ini.

Aprilia telah menjadi keluarga kedua, jadi dengan kontrak ini, yang merupakan hal terpenting selama karier saya, mereka menunjukkan jika saya berada di pusat proyek ini," kata Espargaro. "Dari sisi teknis, perkembangan di beberapa bulan belakangan meyakinkanku, dengan banyak dukungan dan debut RSGP pada 2020, yang tampil sangat baik di tes.

Saya optimis pada balapan tahun ini,” katanya. Belum diketahui siapa yang akan menjadi rekan satu tim Espargaro di Aprilia setelah tahun ini. Sementara pasangan tandemnya, Andrea Iannone dijatuhi larangan membalap 18 bulan oleh FIM karena terbukti doping. CEO Aprilia Racing Massimo Rivola pun menyatakan ambisinya membawa Aprilia ke persaingan papan atas, yang belum pernah terjadi dalam sejarah MotoGP.