Striker Tim Garuda Select Bagus Kahfi Diperkirakan Sembuh Februari 2021

Bagus Kahfi Cidera patah tulang pergelangan kaki kiri
Bagus Kahfi Cidera patah tulang pergelangan kaki kiri (Foto : )
Striker Tim Garuda Select Bagus Kahfi diperkirakan sembuh Februari 2021. Mungkinkan Bagus Kahfi bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia?
Pemain masa depan Timnas Indonesia Bagus Kahfi harus menepi ke meja operasi akibat cidera parah patah tulang pergelangan kaki kiri dan pergeseran ligamen. Cidera parah tersebut Bagus dapatkan saat laga ujicoba tim Garuda Select menghadapi Reading U-18, awal Maret 2020 lalu.Memasuki Juni 2020, Bagus Kahfi mulai rutin melakukan terapi pemulihan cidera engkel kakinya di bawah arahan fisioterapis ternama, Gary Lewin. Bagus fokus menjalani pemulihan bekas operasinya di Inggris setelah sebelumnya naik ke meja operasi akibat patah tulang kaki dan pergeseran ligamen.Setelah wabah Pandemi virus Corona yang melanda Inggris dan seluruh dunia, Bagus lantas bertemu sang fisioterapis ternama Gary Lewin. Bagus sangat beruntung karena bisa ditangani langsung oleh pria yang menjadi sosok panutan dan merupakan salah satu yang terbaik di Britania Raya.https://www.instagram.com/p/CAuzoPUjxnn/Sebagai seorang fisioterapi kenamaan, Gary Lewin pernah menangani cidera sejumlah pemain bintang sepak bola Inggris, mulai dari David Beckham hingga Robin van Persie. Jejak rekam medis Gary Lewin ini pernah mengabdikan diri sebagai Fisioterapis di Arsenal selama 22 tahun. Sukses Gary Lewin dilanjutkan dengan fokus membangun fasilitas The Lewin Sports Injury Clinic.Salah satu momentum yang paling ia kenang adalah saat menangani cidera parah striker Arsenal, Eduardo da Silva pada 2008. Striker Timnas Croasia tersebut terkapar dan mengalami cidera patah tulang kaki terbuka usai menerima tekel mematikan dari Kapten tim Birmingham City Martin Taylor."Ketika berlari ke lapangan, saya melihat pergelangan kakinya berbelok ke arah yang salah. Eduardo Silva sangat kesakitan," kenang Gary Lewin seperti dilansir situs Garuda Select.Meski tidak lagi mengabdi untuk Arsenal, jasa Gary Lewin masih terukir dan dipercaya semua pemain. Bintang Arsenal Mesut Ozil pun tak ragu untuk memberikan investasi pada klinik yang dibangun dan dipimpin oleh Lewin yaitu The Lewin Sports Injury Clinic.[caption id="attachment_333315" align="alignnone" width="900"]
Garuda Select Bagus Kahfi Cidera patah tulang engkel Striker Tim Garuda Select Bagus Kahfi mengalami cidera patah tulang engkel kaki kiri, pergeseran ligamen dan dan fibula kaki kiri. Bagus diperkirakan absen dari lapangan hijau selama enam sampai delapan bulan ke depan hingga Februari 2021. (Foto : Garuda Select)[/caption]Eks kapten Chelsea, Dennis Wise juga sangat percaya kepada penanganan cidera pemain kepada fisioterapis Gary Lewin. Karena itu Denis Wise yang menjabat sebagai Pelatih Tim Garuda Select , langsung menitipkan strikernya Bagus Kahfi pada Gary Lewin untuk menangani cideranya hingga sembuh.Proses penyembuhan cidera patah tulang engkel kaki kiri Bagus Kahfi dan bekas operasinya diperkirakan akan memakan waktu selama 6-8 bulan ke depan. Bagus Kahfi diprediksi akan sembuh kembali Desember 2020 hingga Februari 2021.Mampukah Bagus Kahfi sembuh lebih cepat dan melakukan latihan secepatnya untuk menggembalikan kondisinya seperti sedia kala sebelum memasuki awal tahun 2021? . Jika tidak memungkinkan, Bagus Kahfi akan kehilangan kesempatan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang akan diselenggarakan di Indonesia.