TC Virtual Timnas U-19 Berlanjut, Pemain Nikmati Latihan Jarak Jauh

Timnas U-19 Sutan Zico Nikmati TC Virtual 2
Timnas U-19 Sutan Zico Nikmati TC Virtual 2 (Foto : )
TC Virtual Timnas U-19 berlanjut, pemain nikmati latihan jarak jauh. TC Timnas U-19 disiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan.  
Tim Nasional Indonesia U-19 kembali melanjutkan latihan secara virtual pada Senin (1/6/2020). Di bawah komando manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, skuat Garuda Muda tampak bersemangat melahap semua materi yang diberikan pelatih.Salah satu pemain Timnas U-19, yakni Sutan Diego Zico mengatakan bahwa saat ini kondisinya tidak ada masalah. Zico mengaku senang dengan adanya pemusatan latihan secara virtual ini. Latihan secara virtual digelar karena kendala wabah Pandemi virus Corona yang kini sedang melanda Dunia dan Indonesia khususnya."Kami terus berlatih hampir setiap hari bersama teman-teman Timnas U-19. Pelatih memberikan berbagai variasi menu latihan dan kami menikmatinya," kata Sutan Zico.Pemain kelahiran Jakarta, 7 April 2002 ini berharap pandemi virus Corona (Covid-19) ini cepat berlalu sehingga kegiatan sepak bola berlangsung normal kembali. Apalagi Timnas Indonesia akan menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan.[caption id="attachment_330384" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 Latihan Virtual Sutan Zico Salah satu pemain Timnas U-19 Sutan Zico asal klub Persija Jakarta mengaku senang dan menikmati latihan Virtual, meski sedang dalam wabah Pandemi virus Corona, mereka tetap0 bisa berlatih dibawah pengawasan langsung Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto : PSSI)[/caption]Program utama Timnas U-19 adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Sebagai tuan rumah Timnas Indonesia lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia U-20."Yang terpenting saat ini bagaimana semuanya menjaga kesehatan serta disiplin berlatih. Kami juga menjaga asupan makanan dengan begitu kondisi kita dapat terjaga," tambah pemain asal klub Persija Jakarta tersebut.TC virtual Timnas U-19 dilakukan selama satu jam setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. TC ini sudah dijalankan sejak 14 Mei lalu dan diikuti oleh 44 pemain. Dalam latihan hari Senin 1 Juni 2020 giliran Risky Sudirman yang absen mengikuti latihan.