Sandi Arta Samosir Jalankan Instruksi Shin Tae-Yong Saat Lebaran

Sandi Artha Samosir dan pelatih Timnas Shin Tae-yong dan Indra Sjafrie
Sandi Artha Samosir dan pelatih Timnas Shin Tae-yong dan Indra Sjafrie (Foto : )
Sandi Arta Samosir jalankan instruksi Shin Tae-Yong jaga makan saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Sandi Arta bersyukur bisa menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh bersama keluarga akibat wabah Pandemi virus Corona. 
Pemain Persija Jakarta U-18 Sandi Arta Samosir menjalankan instruksi manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong untuk menjaga makanan ketika merayakan Lebaran di hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.Sandi Arta dan 44 pemain lainnya yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 diminta untuk tidak mengonsumi makanan berlemak tinggi saat merayakan Lebaran bersama keluarga termasuk gorengan yang banyak mengnadung minyak."Ya kami sudah diingatkan mengenai asupan yang boleh dan tidak boleh dimakan selama Lebaran," kata Sandi Arta.Lebaran di Indonesia identik dengan makanan-makanan berlemak seperti opor, rendang, ketupat sayur dan lain-lain. Makanan ini menjadi sajian spesial setiap keluarga saat merayakan Lebaran Idul Fitri.Tidak jarang ada pula goreng-gorengan seperti tempe, tahu dan bakwan sebagai pelengkap dalam menyajikan makanan khusus Lebaran.Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan karena bagi dia, performa seorang pesepak bola dipengaruhi juga oleh apa yang ia dikonsumsi.Makanan yang berminyak sangat mempengaruhi kekuatan dan daya tahan para pemain. Karena itu Shin Tae-yong melarang gorengan dan makanan berlemak tinggi yang mengandung santan agar tidak dikonsumsi oleh para pemain Timnas Indonesia.Sandi sendiri merayakan Lebaran di kampung halamannya, di Medan. Dia pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada rekan-rekannya sesama pemain, jajaran pelatih hingga suporter The Jakmania."Selamat Idul Fitri 1441 Hijriah buat teman-teman di tim, pelatih, manajemen dan juga The Jakmania di manapun berada. Selamat berkumpul bersama keluarga dan mohon maaf lahir dan batin," kata Sandi Arta.Timnas U-19 sendiri tengah menjalani TC virtual sejak 14 Mei 2020. Namun Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan libur pelatnas pada tanggal 23-25 Mei 2020, demi memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya termasuk asisten pelatih untuk merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah.Timnas U-19 disiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-30 Oktober di Uzbekistan. Setelah itu mereka diproyeksikan menjadi timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.[caption id="attachment_326750" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-19 Sandi Arta Samosir Persija Jakarta Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terakhir memimpin latihan tim nasional sepak bola Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta medio Februari 2020. (Foto : Sandi Arta)[/caption]Terakhir Pelatih Shin Tae-yong bisa memimpin latihan tim nasional sepak bola Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta medio Februari 2020. Sebanyak 30 pemain sepak bola dari total 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong.