44 Pemain Timnas U-19 Ikuti TC Virtual Dipimpin Shin Tae-yong

Timnas U19 Pemain latihan Mandiri Dampak Pandemi virus Corona Pemusatan Latihan ditunda
Timnas U19 Pemain latihan Mandiri Dampak Pandemi virus Corona Pemusatan Latihan ditunda (Foto : )
44 Pemain Timnas U-19 ikuti TC Virtual dipimpin Shin Tae-yong sejak 14 Mei 2020 . Latihan virtual akan diistirahatkan saat para pemain mendapatkan libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H yaitu tanggal 23-25 Mei 2020.
Keterbatasan pemusatan latihan Timnas Indonesia akibat dampak wabah Pandemi Virus Corona memaksa Manajer Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong menggelar latihan secara virtual.Tim Nasional Indonesia U-19 sudah menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual sejak 14 Mei 2020. Latihan virtual dilakukan karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19).[caption id="attachment_325707" align="alignnone" width="900"]
Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Manajer Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong memimpin langsung latihan Timnas U-19 secara virtual untuk menyiasati wabah Pandemi virus Corona. (Foto : PSSI)[/caption]Pada latihan ini diikuti oleh 44 pemain dan dipimpin langsung manajer pelatih, Shin Tae-yong bersama tim pelatih. Sesi latihan dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai malam hari pukul 20.00 WIB. Hal ini dilakukan karena sebagian besar pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas U-19 sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriyah."Latihan ini untuk menjaga kebugaran pemain dan materinya meliputi core training, weight training dan aerobic exercise. Intensitas latihan dari ringan, sedang dan akan masuk intensitas tinggi pada minggu ini," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.Nova menambahkan pelatih Shin Tae-yong juga mengatur pola makan, vitamin dan recovery pemain. Saat ini semua pemain dalam kondisi oke dan dapat melahap semua materi latihan dengan baik.Latihan akan istirahat pada tanggal 23-25 Mei 2020 karena bertepatan libur Lebaran. Setelah Lebaran Idul Fitri, program latihan akan dilakukan di pagi hari karena para pemain telah usai menjalankan ibadah puasa Ramadan."Pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei mendatang dengan waktu latihan menjadi pagi hari. Karena saat ini hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa, jadi kami melakukan latihan pada malam hari," jelas Nova.[caption id="attachment_325706" align="alignnone" width="900"] Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Latihan Timnas Indonesia U-19 yang dilakukan secara virtual dipimpin langsung oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong diikuti oleh 44 pemain. Latihan Timnas U-19 secara virtual dilakukan sejak 14 Mei 2020 untuk menyiasati wabah Pandemi virus Corona. (Foto : PSSI)[/caption]Skuat Garuda Muda dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober 20202 mendatang di Uzbekistan. Dan pada tahun 2021 mendatang Timnas U-19 akan mengikuti Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. Daftar 44 Pemain Timnas U-19 Yang Mengikuti Virtual Training: