Sembuh dari Covid-19, Striker Juventus Paulo Dybala Langsung Ikut Latihan

Paulo Dybala telah diizinkan untuk latihan individu di pusat latihan Juventus di Continassa, Turin, Sabtu 9 Mei 2020
Paulo Dybala telah diizinkan untuk latihan individu di pusat latihan Juventus di Continassa, Turin, Sabtu 9 Mei 2020 (Foto : )
Penyerang Juventus, Paulo Dybala sudah dinyatakan sembuh dari virus corona setelah dirinya mengikuti tes Covid-19 pada Rabu, 6 Mei 2020. Striker asal Argentina itu telah diizinkan untuk latihan individu di pusat latihan Juventus di Continassa, Turin, Sabtu 9 Mei 2020, usai menjalani pemeriksaan kesehatan intensif oleh tim medis Juve di J Medical pada hari Jumat sore.
Pemain 26 tahun tersebut datang pada siang hari menggunakan mobil dan memakai masker. Mantan pemain Palermo itu kemudian mengganti seragamnya dan berlatih lagi dengan si kulit bundar di lapangan.Meski diperbolehkan mengikuti latihan individu di La Vecchia Signora, La Joya tetap harus dipantau secara bertahap."Halo guys, aku sudah ikut latihan juga hari ini," cuit Dybala saat mengomentari unggahan foto latihan Juventus di Twitter.Paulo Dybala termasuk salah satu dari tiga pemain Bianconeri yang tertular virus corona sejak bulan Maret lalu. Dybala perlu waktu cukup lama untuk sembuh, yaitu 1,5 bulan. Dybala merupakan pemain terakhir yang sembuh dari COVID-19. Sebelumnya, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi juga berhasil pulih dari virus Corona.Mantan pemain Palermo itu menjalani pemeriksaan swab ganda dan hasilnya negatif pada 6 Mei lalu.Paulo Dybala bisa langsung latihan karena saat positif terjangkit virus corona, dia tetap tinggal di Italia dan tidak kembali ke negaranya, Argentina. Selama satu bulan lebih, Dybala mengisolasi diri di rumah dan menjalani pemulihan.Sementara beberapa pemain asing Juventus memilih pulang ke negaranya masing-masing.Untuk para pemain Juventus yang pulang ke negaranya, mereka tidak bisa langsung latihan. Para pemain tersebut harus menjalani karantina selama 14 hari.Cristiano Ronaldo juga ikut terkena kebijakan karantina 14 hari. Dia baru mendarat di Turin pada pekan ini, bersama keluarga besarnya, setelah kembali ke Portugal.Miralem Pjanic, yang sempat kembali ke negaranya, sudah bisa ikut latihan lagi. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu kembali lebih awal sejak akhir bulan Mei lalu.Tiga pemain asing Juventus, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, dan Juan Cuadrado juga telah berlatih mandiri di Continassa karena tidak pulang ke negaranya.