Saat Maradona, Messi dan Ronaldinho Jadi 'Target' Pembawa Peti Jenazah Ghana

Saat Maradona, Messi dan Ronaldinho Jadi 'Target' Pembawa Peti Jenazah Ghanaa (Foto Kolase)
Saat Maradona, Messi dan Ronaldinho Jadi 'Target' Pembawa Peti Jenazah Ghanaa (Foto Kolase) (Foto : )
Baru-baru ini media jagat dunia maya heboh dengan meme coffin dance. Video sejumlah pria dengan setelan jas menari sebagai pembawa peti jenazah Ghana beredar luas di media sosial.
Diketahui mereka merupakan pasukan pembawa peti jenazah dalam upacara kematian di Ghana. Mereka dikenal dengan pallbearer.Seperti kebanyakan pria, para pallbearer itu usut punya usut ternyata juga penggila sepakbola. Salah satu dari mereka, Benjamin Aidoo, bahkan secara lugas menyebut dirinya fans Barcelona.Terkait profesinya sebagai pembawa peti jenazah, Aidoo pun mengaku sempat berandai-andai mengantarkan pemain pujaannya ke peristirahatan terakhir. Dan sang idola tersebut tidak lain adalah Ronaldinho."Saya tentu mau mereka berumur panjang. Namun jika ada kesempat, saya berandai-andai bisa mengatarkan Ronaldinho. Kemudian Diego Maradona dan terakhir Lionel Messi," kata Aidoo seperti dikutip
Goal .[caption id="attachment_319752" align="aligncenter" width="900"] Saat Maradona, Messi dan Ronaldinho Jadi  Target  Pembawa Peti Jenazah Ghana (Foto Tangkap Layar YouTube) Saat Maradona, Messi dan Ronaldinho Jadi 'Target' Pembawa Peti Jenazah Ghana (Foto Tangkap Layar YouTube)[/caption]"Itu menjadi penghormatan dari saya si penari buat dia yang juga kerap menari ketika berada di atas lapangan," tegasnya seperti dikutip dari viva.co.id.Di Ghana sendiri, pemakaman adalah sebuah acara sosial yang begitu penting. Dan dengan pasukan penari pallbearer yang popularitasnya terus bertambah, semakin banyak keluarga yang menyewa mereka untuk mengantar almarhum orang tersayang ke peristirahatan terakhir dengan cara yang lebih bergaya."Beberapa orang tidak ingin menangis lagi," Aidoo menjelaskan kepada Foot Mercato. "Yang lain menangis, tetapi apakah mereka ingin menangis atau tidak, kita membuat mereka bahagia, kita membuat mereka bahagia berkat apa yang kita lakukan." pungkas Aidoo Berikut cuplikan video Coffin Dance yang viral di media sosial termasuk YouTube: