Batik Air dan Lion Air Kembali Beroperasi di Bandara Juanda

Bandara Juanda
Bandara Juanda (Foto : )

Setelah Citilink dan Garuda Indonesia beroperasi, hari ini Minggu (10/5/2020) maskapai penerbangan Group Lion yaitu Batik Air dan Lion Air kembali beroperasi di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Untuk hari ini, di Bandara Juanda tercatat ada enam (6) penerbangan keberangkatan dan tujuh penerbangan kedatangan dari empat maskapai penerbangan Keempatnya adalah Batik Air, Lion Air, Citilink dan Garuda Indonesia, dengan tujuan Jakarta, Balikpapan dan Banjarmasin. Ada proses yang berbeda dalam pemeriksaan para penumpang di Bandara Juanda. Setiap penumpang sebelum masuk ke area terminal keberangkatan domestik, wajib mengikuti proses pemeriksaan medis yang dilakukan oleh petugas KKP Kelas I Surabaya di ruang tunggu bandara.

Sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Menteri Perhubungan, penumpang yang terbang dan datang di tengah pandemi corona harus memenuhi persyaratan khusus. Diantaranya harus dilengkapi surat keterangan sehat dan negaif Covid-19 yang dilengkapi dengan tanda bukti pemeriksaan rapid test dan PCR dari Dinas Kesehatan.

Menggunakan tiket tarif batas atas serta surat kerja dari perusahaan atau instansi pemerintahan. Menurut General Humas Angkasa Pura I Surabaya, Sumiran, aktifitas penerbangan di Bandara Juanda pada hari ini ada tambahan maskapai penerbangan, yaitu Batik Air dan Lion Air." Meski penerbangan yang dibuka di Bandara Juanda ini bersifat terbatas dan jumlahnya tidak banyak, namun seluruh fasilitas dan sarana di bandara dibuka semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Khumaidi I Sidoarjo, Jawa Timur.