Menteri Olahraga Italia : Sesi Latihan Serie A Dimulai 18 Mei

Seri A Juventus 1-3 Lazio
Seri A Juventus 1-3 Lazio (Foto : )
Menteri Olahraga Italia umumkan sesi latihan Serie A dimulai 18 Mei 2020. Namun kabar terbaru ditemukan empat kasus baru Covid-19 yang menimpa skuad Sampdoria.
Pekan ini, sejumlah pemain klub-klub Serie A akan memulai sesi latihan individu. Latihan di klub masing masing sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah Italia dengan aturan tetap menjaga jarak sosial (social distancing) dan jaga jarak fisik (physikal distancing).Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora berharap sesi latihan klub-klub Serie A Italia dapat dimulai kembali pada 18 Mei 2020 mendatang.[caption id="attachment_318940" align="alignnone" width="900"]
Seri A Liga Italia Geliat kompetisi Seri A Liga Italia semakin menemukan titik terang setelah Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menyatakan sesi latihan klub-klub Serie A Italia dapat dimulai kembali pada 18 Mei 2020 mendatang. (Foto : Calcio Italiano)[/caption]Pemerintah Italia tampaknya mencontoh teroboson yang dilakukan oleh Bundesliga Jerman yang akan “comeback” pada 16 Mei 2020 nanti. Langkah Bundesliga membuka kans bagi liga-liga di negara lainnya untuk mengikuti jejak serupa.Meski begitu sebagai langkah pengamanan dari penularan dan penyebaran virus Corona, Pemerintah Italia akan lebih dulu membahas kemungkinan tersebut dalam waktu dekat. Pemerintah Italia akan membahas bagaimana protokol medis yang akan dilakukan saat digelarnya kompetisi Seri A Liga Italia dengan tetap mengedepankan segi keamanan kesehatan."Pertemuan antara FIGC dan komite ilmiah baru saja berakhir, dimana protokol yang diusulkan untuk kembali ke sesi latihan sedang dianalisis," kata Spadafora dalam sebuah video Facebook, Kamis (7/5).“Kami berharap sesi latihan secara tim dapat dimulai pada 18 Mei. Saya tahu ada diskusi yang sangat mendalam dengan banyak permintaan dari petugas medis.”[caption id="attachment_318939" align="alignnone" width="900"] Seri A Liga Italia Klub klub anggota Seri A Liga Italia pekan ini mulai menggelar latihan sendiri sendiri dengan menjaga jarak antar pemain. Latihan secara tim diharapkan sudah bisa dimulai 18 Mei 2020. (Foto : Calcio Italiano)[/caption]“Sekarang komite akan menulis evaluasinya dan secara resmi menyerahkannya kepada Menteri Kesehatan. Segera setelah itu, Menteri akan mengumumkannya secara publik.”"Saya berharap masalah telah diselesaikan dan klub-klub mulai kembali berlatih pada 18 Mei, selama itu sesuai dengan dinamika pandemi virus Corona selama 10 hari ke depan. Sesi latihan akan diizinkan tidak hanya untuk klub sepakbola, tetapi untuk semua disiplin olahraga,” tambahnya.Italia berada di urutan kedua negara terparah di Eropa yang terpapar Pandemi virus Corona. Kabar terkini ditemukan empat kasus baru yang menimpa skuad Sampdoria.