Atletico Madrid Tawari Gaji Edinson Cavani Rp97,7 Miliar per tahun

Edinson Cavani Striker Timnas Uruguay dan PSG
Edinson Cavani Striker Timnas Uruguay dan PSG (Foto : )
Atletico Madrid tawarkan gaji Edinson Cavani Rp97,7 Miliar per tahun untuk merapat ke Spanyol. Cavani akan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer di akhir musim kompetisi 2019-2020.
Striker Timnas Uruguay, Edinson Cavani memasuki tahun terakhir kontraknya dengan klub juara Liga Perancis Paris Saint-Germain. Cavani menjadi incaran beberapa klub besar Liga Eropa mendekati akhir kontraknya dengan PSG musim 2020.Salah satu klub papan atas LA Liga Spanyol Atletico Madrid belakangan kembali gencar memburu Edinson Cavani mendekati akhir masa kontraknya di PSG. Atletico Madrid tampaknya belum menyerah untuk bisa mendapatkan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain.Cavani masih punya ikatan kontrak hingga akhir musim 2019/20 untuk berseragam PSG. Cavani santer dirumorkan segera meninggalkan Le Parisien karena minimnya kesempatan bermain selama musim kompetisi Liga 1 2019-2020.Karena itu klub ibu kota Spanyol tersebut menaikkan tawaran dan siap membayar striker Timnas Uruguay tersebut dengan gaji enam juta euro (sekitar Rp97,7 miliar) per tahun.Dalam bursa transfer musim dingin lalu Atletico sudah begitu gencar untuk bisa mendapatkan Cavani sebelum kontraknya habis, tetapi mereka tidak berhasil mencapai kesepakatan dengan PSG. Namun kini kondisinya berbeda, Cavani siap-siap meninggalkan PSG tanpa kompensasi apapun jika masa kontraknya berakhir dan tidak diperpanjang oleh kedua belah pihak.Apalagi di Prancis kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2019/20 sudah dipastikan usai setelah pemerintah Perancis memperpanjang aturan karantina wilayah untuk memutus rantai penularan dan penyebaran Pandemi virus Corona.[caption id="attachment_316237" align="alignnone" width="900"]
PSG Edinson Cavani Atletico Madrid Striker Timnas Uruguay Edinson Cavani akhir musim ini akan bebas meninggalkan PSG dan bisa memilih klub lain yang memberikan penawaran terbaik bagi dirinya dengan status bebas transfer. (Foto: Edinson Cavani)[/caption]Satu satunya yang masih mengikat Cavani di PSG adalah sisa jadual pertandingan antar klub Eropa. Cavani masih harus memperkuat PSG  setidaknya di perempat final Liga Champions yang diupayakan oleh UEFA agar rampung di atas lapangan.Jika jadual perempat final Liga Champions juga dihentikan atau tanggal kontrak terakhir Cavani sudah berakhir maka Edinson Cavani bebas meninggalkan PSG dan memilih klub lain yang memberikan penawaran terbaik bagi dirinya.Dengan demikian, selepas musim PSG berakhir Cavani akan berada diposisi bebas transfer dan leluasa memilih pelabuhan terbarunya. Klub asal Spanyol Atletico Madrid masih disebut sebagai tim yang paling besar peluangnya untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 33 tahun tersebut.Laporan harian Mundo Deportivo yang dikutip laman Football Espana pada Minggu WIB menyebutkan Atletico siap menyodorkan kontrak dua tahun untuk Cavani dengan besaran gaji Rp97,7 miliar per tahunnya.Namun Atletico tak sendirian jadi peminat jasa Cavani, Raksasa Liga Inggris Manchester United tidak akan menyia nyiakan kesempatan emas status bebas transfer Cavani untuk merapat ke Old Trafford. Setan merah membutuhkan striker pendamping Marcus Rashford di lini depan Liga Inggris.Selain itu masih ada calon klub kaya baru Newcastle United yang disebut sebut tertarik mendatangkan mantan penyerang Napoli tersebut. Siapa yang akan mendapatkan tanda tangan Edinson Cavani di bursa transfer musim panas tahun 2020? Kita tunggu kabar berikutnya.