Ironis, Punya Vaksin Tapi Kasus Covid-19 di Rusia Malah Bertambah

Ironis, Punya Vaksin Tapi Kasus Covid-19 di Rusia Malah Bertambah (Foto Ilustrasi Tes Covid-19)
Ironis, Punya Vaksin Tapi Kasus Covid-19 di Rusia Malah Bertambah (Foto Ilustrasi Tes Covid-19) (Foto : )
Ironis, beberapa waktu lalu, Rusia sempat mengumumkan penemuan vaksin Covid-19, namun berita itu bukannya membuat berkurang kasus Covid-19 di Rusia, malahan justru bertambah.
Rusia melaporkan penambahan 9.623 kasus baru Covid-19, Sabtu (2/5/2020). Itu adalah rekor baru di Rusian dimana angkanya menembus jumlah kenaikan harian tertinggi sejak pandemi terjadi di Rusia.
Total, ada 124.054 orang yang positif virus corona. Sebagian besar yang terpapar ada di Moskow. Data resmi Pusat Tanggap Krisis Corona Rusia menyebutkan korban tewas naik menjadi 1.222 orang. Itu setelah ada 57 orang meninggal dalam 24 jam terakhir. Yang membuat bingung, ada apa dengan Rusia. Pertama, Rusia mengklaim sudah memiliki vaksin covid-19.Berikutnya, Rusia sudah menjalankan lockdown atau karantina sebagian wilayah demi membatasi penyebaran virus corona baru. Kebijakan itu sudah dijalankan sejak akhir Maret.Pengawasannya sangat ketat. Nyaris tak ada warga yang bisa keluar rumah seperti di Indonesia.Di Moskow, orang-orang yang belum mendapatkan izin khusus bepergian, hanya dapat meninggalkan rumah untuk berbelanja.Izin lainnya diberikan untuk berjalan-jalan dengan anjing mereka dan membuang sampah. Dan jangan coba-coba melanggar karena jika berani melanggar, ada denda tinggi dan kurungan penjara yang siap menanti