Wow! 15 Juta Data Pelanggan Bocor, #Tokopedia Jadi Trending Topic

Parah, Hecker Situs Tokopedia Jual 1 Akun Pelanggan Seharga Rp74,3 juta (ANTV/FathulBahri)
Parah, Hecker Situs Tokopedia Jual 1 Akun Pelanggan Seharga Rp74,3 juta (ANTV/FathulBahri) (Foto : )
Data milik sekitar 15 juta pengguna Tokopedia telah bocor karena diretas oleh penjahat siber, dan kini beredar di internet
Masyarakat Indonesia dikagetkan dengan informasi sebanyak 15 juta data pelanggan salah satu e-commerce besar di Indonesia, Tokopedia, tersebar di dunia maya.Peretasan ini di ungkap oleh perusahaan keamanan siber Israel, melalui akun Twitternya @underthebreach, Sabtu (2/5/2020).Under The Breach lewat Twitternya, mengungkapkan bahwa peretas tersebut mengumbar sampel data dari jutaan pemilik akun di Tokopedia itu dan meminta tolong peretas lain untuk mematahkan password-passwordnya.Hingga saat ini, tagar Tokopedia menjadi trendingn topic Twitter dengan lebih dari 47 ribu cuitan.Ada seorang netizen menceritakan pengalaman temannya yang rekeningnya tersambung dengan Tokopedia, terkuras.
"Demiapapun bener dugaan temen aku, duit dia kekuras abissss di rekeningnya yang nyambung ke tokped . baru banget kemaren lusa."  cuit akun@stellliii.[caption id="attachment_316078" align="alignnone" width="653"] Cuitan netizen soal peretasan data pelanggan Tokopedia. (Foto:Twitter/@stellliii) Cuitan netizen soal peretasan data pelanggan Tokopedia. (Foto:Twitter/@stelllii)[/caption]Ada juga netizen yang memberikan saran keamanan untuk pelanggan Tokopedia dalam mengamankan data-data pribadinya dengan mengganti pasword. “Guys, ngingetin aja @tokopedia lagi ada kasus hacker yg bisa menjangkau pasword dan keamanan data pribadi kalian. Diubah malam ini ya kalo bisa seluruh pasword kalian.”