Cerita WNI di Australia Temukan Peluang Baru Saat Pandemi Corona

angelin
angelin (Foto : )
Pandemi corona telah membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, termasuk warga negara Indonesia (WNI) di Australia. Namun mereka mengaku sudah temukan peluang baru saat pandemi corona.
Sebagian warga di Indonesia di Australia terpaksa harus kehilangan pekerjaan saat pandemi corona.Namun ternyata, sejumlah cara bisa dilakukan demi mendapatkan sumber penghasilan baru. Seperti memilih untuk meneruskan bisnis yang sempat ditinggalkan karena kesibukan atau memanfaatkan hobi.

Jualan Sate

Angelin Kristianti, misalnya, yang kini melirik peluang di bidang kuliner, setelah tiga minggu lalu kehilangan pekerjaannya sebagai manajer media sosial casual di sebuah perusahaan audio di Sydney.Sejak akhir pekan Paskah lalu, Angelin mengaku merasa "pusing" karena memikirkan pekerjaan.Meski tidak pernah berdagang sebelumnya, Angela memberanikan diri untuk menjual sate taichan.Angelin memang memiliki hobi memasak, hingga ada yang mengatakan jika masakannya enak."Jadi (terpikir untuk) masak (dan jual) sate taichan saja, karena belum ada yang menjual," kata Angelin.Perempuan asal Jakarta tersebut mengaku sudah menerima pesanan sebanyak 75 tusuk sate yang akan dikirim akhir pekan ini.