Maia Estianty Bareng Cathy Sharon Kini Godok Konsep Dapur Umum

(Maia Estianty /Foto: Instagram@maiaestiantyreal)
(Maia Estianty /Foto: Instagram@maiaestiantyreal) (Foto : )

Meski ada yang tak suka aksi Maia Estianty dan Cathy Sharon akan diteruskan dengan cara bikin dapur umum Musisi Maia Estianty bersama Cathy Sharon kini sedang menggodok konsep pembuatan dapur umum dalam menuntaskan gerakan lawan corona yang digagasnya.

Maia Estianty dan Cathy Sharon yang bertugas sebagai koordinator bantuan kemanusiaan yang dihimpun dari beberapa artis dan masyarakat kini mulai memikirkan donasi yang dihimpunnya. Sebelumnya, Maia Estaianty bersama ‘Geng Tempe’ nama aksi sosialnya sudah menyalurkan beragam bantuan sepeti alat-alat medis dan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit.

“Folowersku yang dermawan, dana dari nada semuanya, per tanggal 13 April 2020 untuk donasi APD (Alat Pelindung Diri sudah diserahkan kepada 168 Rumah Sakit di 8 Fasilitas Kesehatan,” tulis Maia di Instagram. Dedengkot Duo Maia terkini memutuskan untuk kembali meneruskan mengelola bantuan dana dengan cara lain.

Keduanya bersepakat menggodok konsep dapur umum yang dapat menjangkau kalangan orang tak mampu. “Dana dari anda mendatang, kami akan rubah menjadi dana dapur umum untuk masyarakat tidak mampu (sedang digodok konsepnya),” sambungnya. Dalam unggahan lainnya, Maia Estianty berterimakasih kepada donatur yang telah menyumbang kepada ‘Geng Tempe’.

“Tanpa kalian berjibaku menolong, pelaksanaan aksi sosial ini tidak akan terwujud,” terang Maia. Maia bangga dengan bangsanya sendiri yang rela gotong royong membuktikan bisa bersatu bersama menghadapi musibah covid-19.

“Yang saya banggakan dari Indonesia adalah sifat kegotong royongan, yang mungkin dari kecil kita sering diajari di sekolah bahwa Indonesia adalah negara Gotong Royong,” ujarnya. Selain itu Maia terhenyak dan tak menyangka banyak relawan yang membantu mengantarkan barang dengan resiko tinggi bahkan ada ekpedisi yang menggratiskan barang kirimannya.

Namun, Maia menyayangkan ada juga yang tak suka dengan gerakan yang dilakukannya dalam membantu penuntasan wabah virus corona ini. “ Walaupun ada segelintir manusia yang tidak suka aksi kami, tapi kami maju terus untuk menolong sesama,” ujarnya. Terakhir, Maia Estianty beretrimakasih dan mendoakan kepada seluruh para donatur yang membantu aksi sosialnya ini. “Semoga kebaikan kalian yang mensupoort aksi kami, dinalas oleh Allah SWT dan semua yang telah melakukan kebaikan walaupun sedikit dilindungi dari kesulitan, Aminnn,” tutupnya.