Bukan Hanya di Indonesia, 15.000 Pasangan di Hyderabad India Juga Gagal Nikah

Bukan Hanya di Indonesia, 15.000 Pasangan di Hyderabad India Juga Gagal Nikah (Foto Ilustrasi Pernikahan siasat.com)
Bukan Hanya di Indonesia, 15.000 Pasangan di Hyderabad India Juga Gagal Nikah (Foto Ilustrasi Pernikahan siasat.com) (Foto : )
Gagal nikah akibat dampak wabah Covid-19 bukan hanya di Indonesia karena sekitar 15.000 pernikahan di Hyderabad, India, telah ditunda karena Lockdown yang diberlakukan Pemerintah Pusat dan Negara Bagian untuk menahan penyebaran virus corona.
Akibat penundaan itu, para imam atau penghulu juga kehilangan salah satu sumber penghasilan utama mereka terutama di jadwal nikah yang seharusnya diadakan pada bulan April terutama pada tanggal 15, 16 dan 17.
Orang-orang dari Luar Negeri Datang untuk Menghadiri Pernikahan di Hyderabad Mereka mengklaim bahwa banyak orang datang dari luar negeri untuk menghadiri pernikahan di Hyderabad. Namun, karena penguncian, mereka macet di kota karena semua penerbangan telah dibatalkan karena wabah virus.Dapat disebutkan bahwa di negara bagian lain di negara itu, keluarga pasangan sedang mencari cara alternatif untuk melakukan pernikahan. Pasangan Ijab Kabul Pernikahan Cecara Online Seperti dikutp dari siasat.com, pada hari Kamis (16/4/2020), sepasang suami istri di Visakhapatnam diketahui Ijab Kabul pernikahan tanpa tamu. Pasangan itu mengikat simpul di hadapan orang tua mereka dan seorang imam atau penghulu.Dalam upacara pernikahan lainnya, pasangan itu bertukar janji atau ijab kabul pernikahan melalui video call saat pengantin pria berada di Uttar Pradesh dan pengantin wanita di Patna, Bihar. Mereka mengatakan 'Kubool hai' melalui panggilan video.Kementerian Kesehatan India telah merilis daftar hotspot di negara ini. Kementerian mengidentifikasi 170 kabupaten sebagai hotspot dan 207 kabupaten bukan hotspot.