Video Detik-Detik Penggeledahan dan Penangkapan Aktor Tio Pakusadewo Viral

Video Detik-Detik Penggeledahan dan Penangkapan Aktor Tio Pakusadewo (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Video Detik-Detik Penggeledahan dan Penangkapan Aktor Tio Pakusadewo (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan membenarkan soal penangkapan Tio ini. Hanya, Herry belum mau membeberkan kronologi penangkapan Tio Pakusadewo ini.

Dalam rekaman video yang diperoleh dari Polda Metro Jaya dan dibagikan akun Instagram @kontributorjakarta, tampak penggeledahan dilakukan sejumlah polisi pada malam hari.

Dalam rekaman video terlihat polisi mengenakan alat pelindung diri (APD) saat melakukan penggeledahan tersebut. "Pak Tio tolong didampingi, disaksikan," ujar seorang polisi meminta Tio Pakusadewo menyaksikan penggeledahan tersebut dalam rekaman video itu.

Polisi tampak menggeledah loker di rumah Tio tersebut. Tidak lama kemudian, polisi mengambil sesuatu dari loker tersebut "Tim Tindak, apa yang ditemukan?" tanya petugas polisi itu lagi Rupanya yang ditemukan itu adalah sebuah bong. Polisi kemudian bertanya kepada Tio soal bong itu.

"Untuk pakai sabu," jawab Tio. Sementara itu, Tio Pakusadewo tampak pasrah saat digeledah polisi. Keterangan dalam instagram: Aktor Irwan Susetyo Pakusadewo kembali terlibat kasus narkoba.

Aktor yang akrab dengan panggilan Tio Pakusadewo ini diamankan Polda Metro Jaya di Sebuah rumah di kawasan Trogong Jakarta Selatan Selasa 14 April 2020 Dari hasil penggerebekan polisi mengamankan alat isap sabu yang Tersimpan di kota kecil di lemari tak hanya itu polisi menemukan satu paket ganja seberat 18 gram Dalam pengakuannya kepada polisi Tio Pakusadewo sudah punya pemasok tetap untuk mendapatkan barang haram itu ia pun untuk mengkonsumsi ganja.

“Yang bersangkutan konsumsi ganja dan Sabu yang dipakai seminggu sekali, ini pengakuannya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus Tio Pakusadewo sebelumnya pernah ditangkap atas kasus Narkotika pada 2017 lalu.