Ditegur Anies, Pasar Tanah Abang Batal Dibuka Kembali Hari Ini

tanah abang 2
tanah abang 2 (Foto : )
Sebelumnya Pasar Tanah Abang sempat diumumkan dibuka kembali mulai hari ini (senin 6/4) lewat akun Instagram resmi @perumdapasarjaya setelah ditutup sejak 27 Maret lalu. Namun batal dibuka setelah ditegur Gubernur DKI.
Perumda Pasar Jaya akan menunda pembukaan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat. Pasar yang ditutup lantaran pandemi virus Corona atau Covid-19 sejak 27 Maret 2020 rencananya bakal dibuka kembali hari ini Senin 6 April 2020."Jadi sudah diputuskan untuk pembukaan yang direncanakan pada 6 April kita tunda sementara sampai 19 April," ujar Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin Minggu (5/4/2020).Arief Nasrudin mengatakan Pasar Tanah Abang tidak jadi dibuka kembali setelah ditutup sejak 27 Maret lalu karena adanya seruan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB.

Atas dasar tersebut, maka pengumuman terkait pembukaan Pasar Tanah Abang  yang sudah kadung disebar  akan diralat oleh Pasar Jaya di kanal- kanal media sosialnya.

Kabar kembali dibukanya Pasar Tanah Abang sebelumnya sempat disebarkan melalui media sosial Perumda Pasar Jaya salah satunya melalui instagram. Akan tetapi, Perumda Pasar Jaya memutuskan untuk membatalkan rencanaan pembukaan itu dan kembali melanjutkan penutupan Pasar Tanah Abang blok A,B, serta F guna mencegah potensi penyebaran covid-19.Selama proses penutupan ketiga sentra penjualan 'fashion' di Asia Tenggara itu Pasar Jaya terus melakukan proses disinfeksi agar mencegah virus- virus menempel di permukaan toko- toko di Pasar Tanah Abang.