Melonjak Drastis, Inggris Laporkan 381 Kematian Dalam 24 Jam Terakhir

uk death
uk death (Foto : )
Inggris melaporkan rekor harian jumlah kematian akibat virus corona 381 orang pada hari Selasa (31/3). Angka ini lebih dari dua kali lipat jumlah kematian nasional yang diposting sehari sebelumnya.
Sekitar 25.150 orang di Inggris kini dinyatakan positif mengidap virus covid-19. Data yang diterbitkan oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) untuk Inggris dan Wales pada hari Selasa mengungkapkan bahwa jumlah sebenarnya bisa 24 persen lebih tinggi.Angka-angka pemerintah mencakup mereka yang telah dibawa ke rumah sakit dan diuji untuk virus sedangkan data ONS adalah untuk kematian di komunitas yang diduga covid-19.Sementara itu jumlah kematian akibat virus corona pada hari Selasa (31/3) mencapai 381 orang. Angka ini lebih dari dua kali lipat jumlah kematian nasional yang diposting dalam sehari sebelumnya
. "Pada pukul 5 sore (1600 GMT) pada 30 Maret, dari mereka yang dirawat di rumah sakit di Inggris, 1.789 telah meninggal dengan menyedihkan," kata kementerian kesehatan melalui akun Twitter-nya, seperti dilansir dari AFP, Rabu (1/4/2020).Korban harian tertinggi sebelumnya di negara itu adalah 260, tercatat pada hari Sabtu (28/3). Sedangkan, hari Senin (30/3) jumlah kematian sempat menurun menjadi 180 kasus.Tetapi para ahli memperingatkan untuk tidak membaca jumlah angka. Pemerintah sudah melakukan langkah-langkah ketat dilakukan minggu lalu untuk memutus mata rantai penularan covid-19.