Waspada Corona, Ini 13 Rute TransJakarta yang Bisa Beroperasi

Waspada Corona, Ini 13 Rute TransJakarta yang Bisa Beroperasi (Foto Instagram)
Waspada Corona, Ini 13 Rute TransJakarta yang Bisa Beroperasi (Foto Instagram) (Foto : )
Waspada Corona, PT Transportasi Jakarta mulai malam ini memberhentikan layanan AMARI (Angkutan Malam Hari) dan memberlakukan pola operasi khusus mulai Senin (16/3/2020) hingga 14 hari ke depan, dengan demikian mulai Minggu (15/3/2020) malam ini, TransJakarta hanya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB.
Untuk 16-30 Maret 2020 layanan TransJakarta hanya beroperasi di 13 rute dengan headway 20 menit dengan waktu operasional mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Ini berarti seluruh layanan non-koridor (Non BRT), Royaltrans, dan Mikrotrans ditiadakan."Langkah ini diambil menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan yang diumumkan sore ini pukul 17.00 WIB perihal pembatasan layanan angkutan umum di DKI Jakarta secara ekstrem untuk mengurangi potensi penularan Covid-19," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya.Penetapan pengurangan interaksi fisik diterapkan di halte dan bus Transjakarta yang melintas di 13 koridor. Hal ini dilakukan dengan memberikan jarak antar individu sejauh satu hingga dua meter dalam ruang publik transportasi seperti di halte dan di dalam bus.https://www.instagram.com/p/B9wPEwvFPp2/?utm_source=ig_web_copy_linkUntuk di halte, Transjakarta akan memberikan marka di mana penumpang harus berdiri dengan jarak yang sudah diatur. Untuk di bus, penumpang akan dilakukan pengaturan jarak duduk sehingga meminimalisasi interaksi fisik antar pelanggan."Petugas halte dan petugas keamanan akan membantu pengaturan duduk di dalam bus dan diharapkan pelanggan dapat ikut seperti arahan yang ditentukan untuk kesehatan dan kenyamanan pelanggan," kata Nadia.
Berikut adalah nomor bus, tujuan dan rute yang beroperasi mulai tanggal 16 hingga 30 maret 2020 : 1. Blok M - Kota2. Pulo Gadung 1 - HARMONI3. Kalideres - Pasar Baru4. Pulo Gadung 2 - Tosari5. Kampung Melayu - Ancol6. Ragunan-Dukuh Atas7. Kampung Rambutan - Kampung Melayu8. Lebak Bulus – Harmoni9. Pinang Ranti - Pluit10. PGC 2 - Tanjung Priok11. Kampung Melayu - Pulo Gebang12. Penjaringan - Sunter Boulevard Barat13. 13A Puri Beta - Blok M