Man United vs Man City: Old Trafford Berpotensi Ulangi Rekor Buruk 89 Tahun Lalu

Harry Maguire yang mengalami cedera engkel berpotensi tidak bermain dalam laga Man United vs Man City di Old Trafford
Harry Maguire yang mengalami cedera engkel berpotensi tidak bermain dalam laga Man United vs Man City di Old Trafford (Foto : )

Duel Man United vs Man City di Old Trafford, Ahad, 8 Maret 2020, bakal jadi bigmatch Premier League pekan ke-29 yang akan kickoff pukul 23.30 WIB. Old Trafford sepertinya tak lagi angker bagi The Citizen. Pasalnya Manchester United punya rekor buruk saat menjamu Manchester City dalam beberapa edisi terakhir Liga Inggris. Dalam tiga derby Premier League terakhir di Old Trafford, The Red Devils selalu menuai kekalahan.

Mereka takluk 1-2 musim 2016/2017, menyerah 1-2 musim 2017/2018, dan kalah 0-2 pada musim 2018/2019. Jika kalah lagi, MU bakal kehilangan empat derby kandang beruntun untuk kali pertama sejak Februari 1931 atau mengulangi rekor buruk klub 89 tahun silam. Menjelang Derbi Manchester yang ke-182, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer berpotensi kehilangan bek andalan sekaligus kapten, Harry Maguire yang mengalami cedera engkel saat sesi latihan jelang melawan Derby County pada putaran kelima Piala FA di Stadion Pride Park, Jumat 6 Maret 2020 dini hari WIB.

Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu baru saja merayakan ulang tahun yang ke-27 pada 5 Maret 2020. Namun kehadiran Bruno Fernandes memicu gairah di skuat Setan Merah. Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer berhasil memenangi empat dari tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi serta tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Pada pertemuan pertama di Premier League, MU justru memetik kemenangan di markas City dengan skor 1-2. Man United juga berpeluang meraih dua kemenangan beruntun di Liga Inggris dalam derby Manchester untuk pertama kalinya selama satu dekade. Musim 2009/2010 jadi momen terakhir kali MU menang dua kali beruntun atas rival sekota mereka. Sementara pasukan Pep Guardiola juga terancam tampil tanpa geladang andalannya, Kevin De Bruyne. De Bruyne disebut sedang mengalami cedera punggung yang diderita kala melakoni final Piala Liga Inggris kontra Aston Villa, Ahad 1 Maret 2020.