La Liga Spanyol: Seteru Messi vs Ter Stegen Ganggu Persaingan Barca vs Madrid

Jadwal Liga Spanyol - Upaya Barcelona mengejar Real Madrid diganggu perseteruan Lionel Messi dengan Ter Stegen
Jadwal Liga Spanyol - Upaya Barcelona mengejar Real Madrid diganggu perseteruan Lionel Messi dengan Ter Stegen (Foto : )
Jadwal La Liga Spanyol pekan 27 2019-2020 yang dimulai Sabtu, 7 Maret 2020 dini hari hingga Senin, 9 Maret 2020 malam kembali diramaikan oleh persaingan antara Barcelona dan Real Madrid.
Barcelona akan menjamu Real Sociedad sementara Real Madrid akan bertandang ke Real Betis. Kedua laga itu akan kembali menjadi laga yang paling banyak ditunggu dalam serangkaian Jadwal Liga Spanyol pekan 27.Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad dijadwalkan bermain di Camp Nou, pada Minggu, 8 Maret 2020 pukul 00.30 WIB.Barcelona dan Real Madrid masih dalam persaingan ketat di puncak Klasemen Liga Spanyol. Kedua tim baru saja bertemu di laga El Clasico, dengan hasil akhir dimenangkan Real Madrid dengan skor akhir 2-0.Kemenangan tersebut membuat Madrid menggusur Barcelona untuk menduduki singgasana sementara Liga Spanyol. Madrid memiliki 56 poin, unggul satu poin dari rival abadinya itu di peringkat kedua.Namun usaha Barcelona bangkit dan mengejar ketinggalan, saat menghadapi Real Sociedad dibumbui isu tak sedap di kubu internal Barcelona. Dikabarkan sang kiper Marc-André ter Stegen kembali berseteru dengan mega bintang Barca, Lionel Messi di sesi latihan.Diduga kiper asal Jerman itu masih kesal Messi tak bisa mencetak satu gol pun ke gawang Madrid. Padahal kiper berusia 27 itu sudah bermain cemerlang dengan melakukan enam penyelamatan termasuk tendangan Isco.Sebelumnya mantan kiper Borussia Mönchengladbach itu juga dikabarkan berseteru dengan peraih enam kali Ballon d'Or tersebut usai Blaugrana hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Slavia Praha di kualifikasi Grup F Liga Champions 2019-2020. Karena itu pula Ter Stegen diberitakan akan meninggalkan Camp Nou musim depan.Masa kontrak Ter Stegen akan habis pada tahun 2022 dan klausul penjualannya 200 juta dolar Amerika. Selama bermain bersama Barcelona Ter Stegen mencetak 93 clean sheet dan 206 kali kebobolan dari 223 laga di berbagai kompetisi. Sementara Messi musim ini sudah mencetak 23 gol dan 16 assist dari 30 kali penampilan di semua kompetisi. Angka itu merupakan yang tertinggi di antara skuat Barcelona.Sementara laga Real Betis vs Real Madrid bakal digelar pada Senin, 9 Maret 2020 pukul 03.00 WIB. Los Blancos akan tandang ke markas Real Betis.Di dua pertemuan terakhir, Real Betis selalu menyulitkan Real Madrid. Bahkan, klub besutan Joan "Rubi" Ferrer Sicilia ini pernah mempermalukan Madrid di Bernabeu.
Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-27:Sabtu, 7 Maret 2020 03.00 WIB Deportivo Alaves vs Valencia19.00 WIB Eibar vs Mallorca22.00 WIB Atletico Madrid vs Sevilla Minggu, 8 Maret 2020        00.30 WIB Barcelona vs Real Sociedad03.00 WIB Getafe vs Celta Vigo18.00 WIB Osasuna vs Espanyol20.00 WIB Real Valladolid vs Athletic Bilbao22.00 WIB Levante vs Granada